Warga Kunjir Digegerkan Temuan Mayat di Pinggir Pantai
-->
Kategori Berita

Header Menu

Sabtu, 03 Februari 2018

Warga Kunjir Digegerkan Temuan Mayat di Pinggir Pantai

Foto: Istimewa
kaliandanews – ‎Masyarakat Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan digegerkan dengan adanya penemuan mayat yang Mengapung dipantai didusun III sekitar pukul 06.00 WIB. Sabtu (3/2/2018).

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah lanjut usia itu pertama kali ditemukan oleh Purnami warga Dusun 3 Desa saat sedang maraton.

Berdasarkan data yang didapat krakataunews.com (Kaliandanews grup) , ketika saksi melihat adanya mayat mengambang dilaut, pihaknya merasa terkejut, dan langsung melaporkan kepada warga dan aparatur desa untuk memastikan dan meminggirkan mayat laki-laki tersebut.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga yakni Halim AR melalui telfon selulernya membenarkan adanya penemuan mayat dipinggir pantai Desa Kunjir. Dimana kata kata dia, mayat ditemukan warga Dusun III dengan kondisi mengapung dipinggir laut.

“Yang menemukan pertama kali Purnami sekitar jam 6 Pagi, dia lagi maraton. Awalnya belum diketahui itu siapa dan warga mana. Namun setelah diperiksa oleh petugas Puskesmas, tenyata mayat itu bernama Sukanta warga Desa Waymuli,” ujarnya melalui via telfon selulernya.‎

Lanjut Ketua Forum Wartawan Lampung Selatan (Forwalas) ini menambahkan, saat ini mayat sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kemungkinan setelah itu mayat akan diserahkan langsung kepada keluarga.

“Saat ini mayat sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan tim Puskesmas didampingi aparatur Desa yakni Sekdes, MHD Nur,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdes Kunjir, M. Nur mengatakan, bahwa setelah mendapat laporan dari warganya pihaknya langsung turun kelokasi Dusun III untuk memastikan kebenaran penemuan mayat tersebut. Lalu pihaknya langsung menghubungi pihak-pihak terkait.

“Kami langsung menghubungi pihak Kecamatan, Kepolisian dan pihak Puskesmas guna memastikan kondisi mayat tersebut,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, ‎belum ada keterangan resmi dan belum diketahui pasti apakah mayat yang mengapung ini murni tenggelam atau ada unsur lain (pembunuhan_red).

Berdasarkan informasi terakhirayar tersebut bernama Sukanta umur 72 tahun Warga Way Muli. (Red).