Cek Beban, Nanang Naik Bak Truck Pengangkut
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 19 Maret 2018

Cek Beban, Nanang Naik Bak Truck Pengangkut

Aksi Wabup Lamsel, Nanang Ermanto saat naik ke bak truck

Katibung, Kaliandanews - Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto naik langsung ke bak truck yang melintas di jalan poros penghubung Kecamatan Katibung dan Sidomulyo.

Hal tersebut dilakukan Nanang untuk mengecek langsung apa yang dibawa oleh kendaraan truck yang melintas di jalan tersebut, sebab jalan yang berada di Desa Neglasar Kecamatan Katibung tersebut kondisinya sudah sangat parah lantaran kerap dilalui oleh kendaraan yang beratnya melebihi tonase.

Setelah memastikan truck yang melintas di jalan tersebut melampaui tonase, Nanang sendiri mengingatkan para sopir truck untuk tidak memuat beban yang berlebih, agar jalan tersebut tidak bertambah parah.

"Berat kendaraan kita lihat sebagai pembuktian yang real, lihat kenyataannya bagaimana perusahaan memuat beban  melebihi tonase," kata Nanang Ermanto di lokasi kepada Kaliandanews, (19/03/18).

Nanang mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil pihak perusahaan yang menggunakan jalan tersebut untuk mengangkut material perusahaan, agar kerusakan jalan tidak kembali terjadi.

Penyebab kerusakan jalan terjadi karena kendaraan beratnya melebihi tonase. Ini saya minta juga ini untuk pengusaha agar memperhatikan kondisi jalan, nanti saya akan minta data data perusahaan yang ada disini dan akan kita panggil. Kalo memang nanti masih bandel kalian tahu sendiri lah nanti akibatnya," tegas politilus PDIP tersebut.
Kondisi jalan di Desa Neglasari Kecamatan Katibung

Sebelumnya, jalan poros penghubung Kecamatan Katibung dan Sidomulyo tersebut memang sempat menjadi perhatian, lantaran kondisi jalannya yang sudah rusak parah. Bahkan dari pantauan Kaliandanews.com di lokasi, jalan tersebut "mirip" kolam dan sudah sangat memprihatinkan.

"Sering ada yang jatuh juga disini mas, jalan ini juga dilewatin sama anak-anak sekolah. Maunya diperbaiki lah biar enak,". ungkap salah seorang pengendara motor yang melintas. (Kur)