Dinas Pariwisata Lamsel : Akan Ada Pemecahan Rekor Muri di Festival Kalianda 2018
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 07 Maret 2018

Dinas Pariwisata Lamsel : Akan Ada Pemecahan Rekor Muri di Festival Kalianda 2018



Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Lamsel, Yuda Sukmarina

Kalianda, Kaliandanews – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan akan menyelenggarakan Festival Kalianda 05 Mei 2018 mendatang. 

Dalam Festival yang awalnya bernama Festival Rajabasa tersebut, rencananya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel akan menggandeng 3500 peserta untuk memecahkan Rekor Muri tari bedana. 

“Ada rencana pemecahan rekor muri tari bedana ketipung, untuk pemecahan rekor jumlah sebelumnya ada sekitar 2500 penari, sekarang kita (Lamsel) akan coba memecahkan rekor dengan melibatkan penari sebanyak 3500 orang,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Lamsel, Yuda Sukmarina kepada Kaliandanews, (06/03/18).

Ia mengatakan, penari-penari yang akan dilibatkan dalam pemecahan rekor tersebut merupakan siswa-siswi sekolah SMP maupun SMA yang ada di Lamsel.

“Yang akan kita ajak adalah murid murid SMP dan SMA se-Lamsel. Sejauh ini baru dua kali latihan di lapangan Raden Intan, tapi kami juga sudah minta mereka untuk latihan disekolahannya masing-masing,” terangnya.

Selain pemecahan rekor tari bedana, rencananya Festival Kalianda juga akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, seperti lomba desa, Muli Mekhanai, balap jukung, fun bike, hiburan rakyat dan lain-lain. (Kur)