Dinkes Lamsel Ingin Puskesmas Berikan Pelayanan Maksimal
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 26 Februari 2018

Dinkes Lamsel Ingin Puskesmas Berikan Pelayanan Maksimal



Dinkes Lamsel

Kalianda, Kaliandanews – Untuk meningkatkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Selatan, memberikan 1500 Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Keriteria masyarakat yang akan diberikan KIS dari Kabupaten Lamsel tersebut yakni, warga yang kurang mampu, ibu hamil, pengidap penyakit kronis dan keadaan darurat.

“Kemarin ada warga yang belum memiliki BPJS dan ditolak oleh kepala puskes way panji dengan alasan kuotanya habis, kita tidak mau terjadi seperti itu. Sebenernya puskes tidak boleh menolak, seharusnya puskes harus memberikan rekomendasi ke kabupaten jika kuota di Puskesmas setempat telah habis,” kata Sekertaris Dinkes Lamsel, Taufiqur Rosyad kepada Kaliandanew, (26/02/18).

Ia juga mengaku telah memberikan imbauan kepada 26 puskesmas yang ada di Lamsel, agar kejadian yang sama tidak lagi terulang di Lamsel. pihaknya juga berharap Puskesmas yang ada di Lamsel untuk dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat untuk berobat, baik dari kalangan masyarakat yang memiliki KIS, maupun masyarakat yang belum memiliki KIS.

“Kami sudah surati seluruh puskes yang ada di Lamsel agar jika nanti kasus seperti itu tidak terulang lagi,” terangnya. (Kur)