Kolaborasi Geber Hasilkan 5 Ton Sampah di Pasar Inpres
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 02 Maret 2018

Kolaborasi Geber Hasilkan 5 Ton Sampah di Pasar Inpres

KALIANDA, KALIANDANEWS - Sejumlah jajaran instansi Pemerintahan (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), berkolaborasi membersihkan sampah - sampah menggumpal di Pasar Inpres Kalianda. Hal ini dilakukan guna melakukan penertiban serta memperlancar saluran air yang kerap kali tersumbat saat hujan turun, Jumat (02/03/18).
Foto: Kegiatan Bersih Pasar Inpres
Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), Camat Kalianda beserta kelurahan kalianda.

Menurut Erdiyansyah, kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan berbagai pihak terkait, diharapkan dengan kegiatan ini bisa menertibkan kios-kios dan membersihkan sampah yang makin hari makim tidak teratur.

"Kita lakukan ini karna sekarang sudah terlihat agak kurang teratur dan kebersihan kurang terjaga. Apalagi selokan sering mampet pada saat hujan turun sehingga sampahnya sampai tumpah kejalanan. Setalah kita lakukan pembersihan, hasilnya 5 Ton sampah yang kita dapati," Ungkap Camat Kalianda ini.

Erdi mengatakan, kedepan Dinas terkait akan membuat buat surat edaran kepada pedagang untuk penertiban dan menjaga kebersihan. Sementara pihak Kecamatan akan menginstruksikan lurah agar mnghimbau lingkungan RT warga, untuk rutin menjaga kebersihan lingkungan pasar.

"Kedepan dinas terkait akan memberikan surat edaran, kemudian pihak kecamatan akan mengintruksikan pihak kelurahan, agar lebih menjaga kebersihan. Selanjutnya kita terus akan menghimbau warga, pedagang, pengunjung pasar tidak buang sampah sembarangan. Karna sudah ada kotak sampah dan kontainer bak sampah sudah disediakan," Pungkas Erdi. (nz)