Lamsel Akan Pecahkan Rekor Muri Bakar Sate di Katibung
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 26 Maret 2018

Lamsel Akan Pecahkan Rekor Muri Bakar Sate di Katibung

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel, Arsyad Husein

Kalianda, Kaliandanews - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan, akan menggelar pemecahan rekor Muri bakar sate di Lapangan Simpang Empat Dusun Bumi Harjo, Desa Neglasari Kecamatam Katibung, pada 29 Maret 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Arsyad Husein. Menurutnya rencana kegiatan pemecahan rekor muri ini dilakukan bersamaan dengan panen pedet, sebagai bagian dari upaya Pemkab Lamsel mendukung program nasional UPSUS SIWAB (upaya khusus sapi wajib bunting) yang telah dilaksanakan swjak 2017 yang lalu dan sampai saat ini masih berjalan.

"Dalam kegiatan ini kita mengundang seluruh kelompok peternak yang ada di Lamsel, baik peternak sapi, peternak kambing, ayam dan anak-anak sekolah," kata Arsyad kepada Kaliandanews, (26/03/18).

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga akan dihadiri langsung oleh Mentri Pertanian Republik Indonesia, Arman Sulaiman, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Gubernur Lampung, Bupati Lamsel, Forkopinda dan sejumlah pejabad lainnya.

"Sementara untuk sate yang akan dibakar dilokasi tersebut kita akan siapkan sebnyak 35.000 tusuk untuk para tamu undangan serta masyarakat yang hadir," terang dia.

Dengan kegiatan ini, ia berharap kedepan Lamsel bisa menjadi surga bagi pengusaha peternakan, bukan hanya bagi pengusaha akan tetapi juga bagi masyarakat Lamsel yang memiliki usaha peternakan.

"Saya ingin kedepan Lamsel bisa menjadi surga bagi pengembang peternakan, karena selama ini kita dekat dengan jabotabek. Selama ini ada industri pakan, ayam dan sapi, dan sekarang akan kita tekankan di peternakan masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, dari data Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel, saat ini Lamsel memiliki populasi ternak yang cukup banyak, yakni sapi sebanyak 114.938 ekor, kambing/domba sebanyak 355.910 ekor, ayam kampung sebanyak 2.814.756 ekor dan ayam ras pedaging sebanyak 13.732.400 ekor. (Kur)