MTQ Segera Dimulai, Zainudin Lepas Rombongan Paway Ta'aruf
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 12 Maret 2018

MTQ Segera Dimulai, Zainudin Lepas Rombongan Paway Ta'aruf

Zainudin saat melepas rombongan pawai

Kalianda, Kaliandanews - Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan secara resmi melepas rombongan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan,Senin 12 Maret 2018. Pawai digelar disepanjang jalan protokol Kota Kalianda.

Pelepasan pawai dipusatkan di depan Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Selatan, Jalan Veteran Atas, dan finish di Lapangan Cipta Karya, Kalianda. Peserta diikuti pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, serta Majelis Taklim se-Kabupaten Lampung Selatan.

Ratusan warga Kalianda juga ikut menyaksikan pawai sebagai awal perhelatan pemuliaan kitab suci Alquran. Untuk melancarkan jalannya pawai, tampak Polisi berjaga disetiap perlintasan guna mengatur lalu lintas.

Dalam sambutannya, Zainudin meminta kepada seluruh panitia termasuk peserta untuk mengikuti lomba dengan penuh kesadaran dan kejujuran semata karena ibadah. Sebab katanya, tujuan dari pelaksanakan kegitan itu adalah untuk mengukur kemampuan, kulitas, dan kapasitas dari MTQ tingkat kabupaten itu sendiri.

“Saya pinta betul kali ini, agar perserta yang mengikuti perlombaan merupakan warga Lampung Selatan. Apalah arti sebuah juara apabila dilakukan dengan cara yang tidak jujur,” tegas Zainudin sebelum pelepasan.

Rencananya, MTQ tingkat Kabupaten Lamsel ke-47 akan dibuka malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, di Lapangan Cipta Karya Lamsel, oleh Zainudin Hasan. (Kur)