Polres Lamsel Siap Amankan Perayaan Nyepi di Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 16 Maret 2018

Polres Lamsel Siap Amankan Perayaan Nyepi di Lamsel

Pawai ogoh-ogoh

Ketapang, Kaliandanews - Umat Hindu dari Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan tradisi pawai ogoh-ogoh, Jumat (16/3/2018) sore. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan menjelang Hari Raya Nyepi Saka 1940/2018 yang jatuh pada Sabtu (17/03/2018) besok.

Pihak Polres Lamsel sendiri mengatakan, di Lamsel ada dua lokasi yang dijadikan pusat festival ogoh-ogoh, yakni di Dusun Yogaloka Desa Sumur Kecamatan Ketapang dan dusun 7 Bali Sidoagung Desa Sidoharjo kecamatan Way Panji Lamsel.

"Ya, pada hari ini kita melaksanakan giat pelaksanaan pengawalan pawai ogoh-ogoh di dua lokasi, yakni di Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Way Panji," kata Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan.

Syarhan mengatakan, pengawalan pawai ogoh-ogoh kali ini melibatkan Satuan lalu lintas, polsek setempat serta Koramil, untuk memastikan pawai tersebut berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Ia berharap, setelah pengamanan pawai ogoh-ogoh, umat hindu yang ada di Lamsel juga bisa menjalankan ibadah nyepi dengan hikmat, aman dan nyaman.

"Semoga umat hindu bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan lancar dan sesuai dengan keyakinannya dan kami pihak kepolisian akan melaksanakan pengamanan dengan tujuan agar umat hindu dalam melaksanakan ibadah merasa aman dan lancar," terang Syarhan. (Kur)