Zainudin Akan Polisikan Kades Jika "Mainkan" DD
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 06 Maret 2018

Zainudin Akan Polisikan Kades Jika "Mainkan" DD

Zainudin saat memberikan arahan

Kalianda, Kaliandanews - Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, memberi arahan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa, pemkab setempat, Selasa (06/03/18).

Dalam pertemuan tersebut Zainudin membahas tentang implementasi ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa), agar saat pengelolaannya dapat sesuai dengan aturan yang ada dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Saya minta kepala desa jangan bermain-main, melaksanakan pembangunan di desa sesuai ketentuan. Akan saya datangkan tim saber dan polres bagi kepala desa yang masih bandel," tegas Zainudin.

Selain dana desa, ia juga menyinggung tentang penyaluran beras sejahtera (rastra), sebab dalam prakteknya saat ini masih ada pungutan yang dilakukan oleh aparat desa kepada masyarakat, pada saat pemberian beras untuk masyarakat miskin tersebut.

"Saya minta semua kompak untuk tidak ada lagi memungut-mungut uang Rastra. Misal ada dana yang di keluarkan dalam mendistribusikan Rastra solusinya jelas dengan menggunakan ADD (Alokasi Dana Desa). Silahkan saudara anggarkan disana," ujarnya.

Dalam acara tersebut, hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan Suprianto, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setiawansyah dan Inspektur Joko Sapta. (Kur)