Angkot di Katibung Meledak, 1 Tewas Terbakar, Ini Ceritanya!
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 09 April 2018

Angkot di Katibung Meledak, 1 Tewas Terbakar, Ini Ceritanya!



KATIBUNG, KALIANDANEWS - Sebuah kendaraan Minibus jenis Suzuki Carry Futura bernopol BE 2745 BT terbakar di Dusun Kupang Curup Desa Tj. ratu Kecamatan Katibung Lampung Selatan, sekitar Pukul 11.00 Wib, yang mengakibatkan penumpang luka-luka serta satu korban tewas dengan kondisi terbakar, Senin (09/04/18).

Informasi yang berhasil dihimpun kaliandanews, dugaan sementara terbakarnya mobil minibus berisi 5 penumpang yang berjalan dari arah Desa Talang Way Sulan ke arah Candipuro tersebut, disebabkan oleh Jerigen berisikan bensin milik salah satu penumpang yang tumpah dan menyambar aki pada mobil tersebut.

"Ya, kendaraan tersebut tiba-tiba meledak dan terbakar, 4 orang berhasil keluar serta 1 korban masih berada didalam mobil dengan kondisi mobil yang berjalan sendiri hingga masuk ke sawah. Namun setelah kita lakukan cross check dari keterangan saksi-saksi, dugaan penyebabnya adalah Jerigen Bensin yang tumpah dan menyambar Aki mobil, Jelas Rully Fikriyansyah Kabid Damkar Lampung Selatan.
Rully melanjutkan, saat kejadian pihaknya langsung berkoordinasi dengan Camat Katibung serta Polsek Tanjungan guna mendapatkan pertolongan terdekat.  Penumpang yang selamat kemudian dibawa ke klinik Kartika Way Sulan. Sementara kerugian ditaksir sebesar 90jt rupiah.

"Saat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan Camat Katibung dan Polsek Tanjungan. Kemudian Camat menghubungi Puskesmas terdekat guna meminta bantuan Ambulance dan tenaga medis. Korban meninggal langsung dibawa ke Puskesmas Tj Agung Katibung," Pungkas Rully.

Berikut Data Korban dalam Pristiwa tersebut:

A. Korban meninggal dunia :

Nama : Ridho bin iwan
Alamat : Rt 01 ds sumber agung way sulan
Umur : 5 tahun
Jenis kelamin : laki laki

B. Jumlah penumpang 6 (enam ) orang dengan keterangan sbb :
- Satu orang meninggal dunia
- 5 (lima) orang selamat dengan mengalami luka luka ringan: 

1. Ahmad Efendi (40), laki laki, alamat Way Sulan (pemilik kendaraan / pengemudi) mengalami luka bakar pada wajah dan tangan saat ini di rawat klinik bidan ratika desa pamulihan way sulan

2. Keni (35) ( istri ahmad afendi ) Sumber Agung Kec. Way Sulan ( selamat tidak mengalami luka)

3. Fiki (10) bin Ahmad Efendi, laki-laki Sumber Agung Way Sulan mengalami luka bakar pada wajah, tangan, kaki (saat ini di rawat klinik bidan ratika)

4. Herman (10) laki-laki Sumber Agung Way Sulan, mengalami luka bakar pada wajah, tangan dan kaki (di rawat klinik bidan ratika)

5. Pujianto (40) laki laki, Sumber Agung Way Sulan, mengalami luka pada wajah , tangan dan kaki (di rawat bidan ratika)

Saksi saksi :

1. Karman (40) Tani Kupang Curup Desa Tj Ratu Katibung Lamsel

2. Dwi Sejati (30) Dusun Kupang Curup Desa Tj Ratu Katibung Lamsel.

Penulis: Yunizar Adha