Beri Bantuan Langsung, Zainudin Minta Warga Tetap Tabah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 05 April 2018

Beri Bantuan Langsung, Zainudin Minta Warga Tetap Tabah

Foto: Zainudin Berikan Bantuan kepada Warga yang terkena Musibah Banjir
KALIANDA, KALIANDANEWS - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, menyambangi satu persatu titik lokasi yang terkena Banjir Bandang untuk memberikan bantuan di seputaran wilayah Kecamatan Kalianda, Kamis, (05/04/18) Sore.

Pantauan kaliandanews, Bupati Lamsel beserta rombongan memulai keberangkatan dari Masjid Bani Hasan seusai sholat Ashar. Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Desa Palembapang, kemudian Tajimalela, Canggu, Hara Banjar Manis, Candigirang, Kota Baru Patriot, Candigirang dan yang terakhir Fajar makam pahlawan.

Dalam setiap sesi pertemuanya dengan masyarakat yang menjadi korban banjir, Bupati Zainudin Hasan tak henti hentinya mengingatkan warga untuk tetap tabah dan sabar. Menurutnya, hal tersebut adalah merupakan cobaan bersama, tidaknuntuk saling menyalahkan.

"Mungkin ini cobaan, yang disebabkan salah satunya kita tidak memakmurkan masjid, kemudian tidak menjaga syariat ajaran agama islam. Kita harus mengambil hikmah dari ini semua, tidak boleh kita untuk selalu berfikir Negatif," kata Zainudin Hasan, disela kunjungannya di Balai Desa Palembapang.

Selain itu Zainudin juga meminta masyarakat agar jika mendirikan bangunan untuk menjauhi dari zona bibir sungai. Sebab, dari pantauan tim penanggulangan bencana alam Pemkab Lampung Selatan, hampir rata-rata kerusakan bangunan rumah warga berada disepanjang pinggiran sungai.

"Saya menghibau warga jangan membangun rumah dipinggir atau badan sungai yang dapat mengakibatkan penyempetian sungai. Semoga bencana yang serupa atau bencana lainnya tidak terjadi kembali diwilayah Lampung, khususnya Lampung Selatan," kata Zainudin Hasan.

Berdasarkan data yang dihimpun dilokasi, bantuan berupa sembako yang terdiri dari Mie Instan 1 Dus, Beras 10 Kg, Air Mineral 1 Dus, Minyak Goreng 2 Kg, Tiker 2 Buah, Selimut 1 Buah serta Baju Sekolah. Bantuan tersebut, berasal dari Pemkab Lamsel, Bank Lampung, Bank Mandiri dan Bank BRI, serta beberapa Perusahaan yang ada Lampung Selatan.

Berikut Daftar Desa - Desa yang mendapatkan Bantuan: Palembapang 100 KK, Tajimalela 52 KK, Canggu 102 KK, Hara 69 KK, Kedaton 13 KK, Patriot 10 KK, Fajar 17 KK, Candigirang 90 KK.

Penulis: Yunizar Adha