Dapat Bantuan Dari Zainudin, Penderita Kangker Rahang Dibawa ke RSCM
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 13 April 2018

Dapat Bantuan Dari Zainudin, Penderita Kangker Rahang Dibawa ke RSCM

Ubang Subandi saat akan dibawa ke RSCM

Natar, Kaliandanews - Ubang Subandi (40), warga Desa Candimas Kecamata Natar Kabupaten Lampung Selatan, yang menderita kangker rahang akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis, (13/04/18).

Ubang yang berprofesi sebagai kuli bangunan dan telah menderita kangker rahang selama 2 tahun tersebut, akhirnya dapat berobat setelah mendapatkan bantuan dari Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

"Bapak Ubang Subandi terkena penyakit tumor rahang  sudah hampir dua tahun, dia tidak bisa berobat karena keterbatasan biaya. Atas inisiatif kita, Kades Candimas dan KUPT puskesmas  Branti dan bantuan dari pak bupati, kita putuskan untuk membawa pak Ubang tersebut ke RSCM Jakarta untuk mendapatkan penanganan  medis," kata Camat Natar Koharuddin.

Ia mengatakan, pihaknya membawa Ubang ke RSCM Jakarta lantaran penyakit yang diderita Ubang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit tipe A. "Penyakit tersebut hanya bisa  ditangani oleh rumah sakit Tipe A seperti  RSCM," kata dia.

Sementara Wati (34), istri Ubang mengungkapkan ungkapan terimakasihnya lantaran telah mendapatkan bantuan dari Bupati Zainudin Hasan.

"Terimakasih kepada bapak Zainudin Hasan atas bantuannya kepada suami saya, yang telah membantu suami saya yang terkena penyakir kangker rahang insyaalah hari ini kami akan berangkat ke.RSCM Jakarta," kata Wati. (Kur)