Giliran Warga Difabel Palas Yang Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Zainudin
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 28 April 2018

Giliran Warga Difabel Palas Yang Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Zainudin

Zainudin saat mwmberikan bantuan kursi roda

Kalianda, Kaliandanews – Bupati Lampung Selatan, Zainuidn Hasan memberikan bantuan kursi roda kepada 8 warga di 6 desa di Kecamatan Palas, Sabtu (28/04/18).

Bantuan itu diberikan Zainudin, usai menghadiri  Pengajian Akbar Haflah At-Takatsur Lil Ikhtikam Pondok Pesantren Hidayatul Mukhlisin ke-21 di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas.

Di Desa Palas Pasemah, Zainudin bertemu langsung penerimanya, Lekap (80), menderita lumpuh (tidak bisa berjalan) karena faktor usia. “Semoga bermanfaat ya Pak. Saya pamit keliling lagi,” kata Zainudin yang masih mengenakan sorban dan kopiah putih.

Penerima lainnya, Desa Sukalmulya, Idawati (37), Desa Bangunan, Dwi Rizki (18), Desa Palas Aji, Puasa (70). Lalu, Niki Prasetyo (27), Kayatun (71), Sariyo (28), ketiganya warga Desa Palas Jaya, dan Aisyah (75) warga Desa Sukaraja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos mengatakan, pemerintah sangat menaruh perhatian kepada warga penderita difabilitas cacat fisik (lumpuh).

Bantuan yang diberikan itu, kata Sefri, merupakan suatu bentuk kepedulian Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan. Bantuan itu diharapkan menjadi obat dan penyemangat bagi penerimanya.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini (kursi roda), para penyandang cacat bisa terbantu dan mengurangi beban hidup. Karena yang semula tida bisa beraktivitas, mudah-mudahan sekarang dapat beraktivitas,” ujar Sefri mendampingi Bupati Lampung Selatan. (Kur/kmnfo)