GRANAT Lamsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 1 Ketapang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 18 April 2018

GRANAT Lamsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN 1 Ketapang

Foto: Ketua DPC GRANAT Lamsel Rusman Effendy saat memberikan arahan
KALIANDA, KALIANDANEWS - DPC Granat Kabupaten Lampung Selatan kembali mulai melakukan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba di SMPN 1 Ketapang pada Rabu (18/4).

Kegiatan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba itu di hadiri fungsinaris DPC Granat dan pengurus serta di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan dewan guru itu berlangsung di aula setempat. 

Ketua DPC Granat Kabupaten Lamsel Rusman Efendi SH MH mengatakan, kegiatan sosialisasi putaran kedua ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan putaran sebelumnya,  dan sesuai dengan agenda yang telah tersusun.

"pihak kami akan melaksanakan di 10 tempat yang berbeda diantaranya, yakni hari ini telah dilangsungkan di SMPN 1 Ketapang dan selanjutnya akan di lakukan kembali di 5 desa di kecamatan Palas, 2 desa di kecamatan Way Panji,  dilanjutkan ke SMKN 1 Kalianda,  dan terakhir pelaksaannya di laksanakan di SMAN 1 Ketibung dengan jumlah peserta 500 Siswa. insyallah di SMKN 1 Kalianda akan di ikuti kurang lebih 1500 siswa dan siswi," katanya. 

Rusman berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa mencegah generasi muda khususnya pelajar dan warga masyarakat di Lamsel dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Serta dapat memahami,  mengerti tentang bentuk-bentuk wujud obat terlarang psikotropika, lalu bisa melakukan pencegahan secara dini baik didalam lingkungan keluarga atau masyarakat sekitarnya. 

"Mahasiswa dan pelajar atau pemuda merupakan generasi  harapan bangsa,  harapan bangsa ada di pundak mereka supaya tidak tergelincir,  dan tidak merusak masa depan pribadinya," ungkapnya. 

Sementara saat dikonfirmasi media prihal biaya kegiatan sosialisasi tersebut bersumber dari mana?, dia menjelaskan bahwa biaya kegiatan itu betul-betul bersumber dari swadaya murni pengurus DPC Granat, "kegiatan ini merupakan kegiatan sosial ibadah dan di tanggung pengurus granat Lamsel secara bersama, jadi bila ada yang mau tahu ya sumberdananya dari partisipasi anggota Granat," tegasnya. 

Selain itu,  Mastur MS SE selaku ketua harian granat yang juga ketua Apdesi lamsel menghimbau kepada keseluruh kepala desa agar dapat mendukung dan berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan dapat bersinergi dengan DPC Granat Lamsel.

 "Saya pun sudah menyarankan kepada seluruh kades agar dapat menganggarkan untuk kegiatan sosialisasi penyalahgunaan didesa, mudah-mudahan itu ada respon yang positif," tutupnya. 

Di tempat yang sama Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Ketapang Ginanto mewakili kepala sekolah mengatakan bahwa pihaknya mewakili sevitas SMPN 1 Ketapang mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPC Granat Lamsel yang di ketuai bapak Rusman Efendi. 

"Tentunya apa yang disampaikan oleh pengurus Granat sangat bermanfaat sekali bagi siswanya. Saya berharap kepada para siswa agar dapat menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh pemateri penyalahgunaan Narkoba. 
Dia menerangkan bahwa, semenjak berdiri 1987-1988 di sekolah ini tidak pernah ada siswa yang terkena narkoba. Apabila terjadi akan dintindak secara tegas," pungkasnya. (*)