Meriahkan Hari Kartini, TK Masjid Agung Kalianda Gelar Karnaval
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 19 April 2018

Meriahkan Hari Kartini, TK Masjid Agung Kalianda Gelar Karnaval


Kalianda, Kaliandanews - TK Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan, adakan karnaval, dalam rangka menyambut Hari Kartini pada tanggal 21 April mendatang, Kamis (19/04).

Karnaval yang diikuti oleh ratusan murid siswa TK tersebut berpusat di Lapangan Korpri Komplek Pemda Lamsel dengan mengitari jalan protokol Kalianda dan berakhir di TK Masjid Agung Kalianda.

Kepala TK Masjid Agung Kalianda, Erna Yulis mengatakan, karnaval tersebut bertujuan untuk memberikan pembelajaran terhadap murid TK, tentang makna keBhinekaan dan keberagaman suku di Indonesia.

"Murid-murid banyak yang menggunakan pakaian adat di Indonesia, ada juga yang menggunakan pakaian berbagai profesi seperti Polisi, Tantara, Dokter dan lain-lain," kata Erna.

Selain itu, karnaval ini juga sebagai wujud kecintaan terhadap Pahlawan Nasional R.A Kartini yang juga sebagai sosok pelopor dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia yang harus diperingati setiap tahun.

"Semoga makna Kartini ditahun ini dan juga tahun-tahun mendatang bukan sekedar memperingatidengan kegiatan-kegiatan, tapi muncul Kartini-Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini. Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan," ujarnya. (ADV)