Persiapan Ops Ketupat 2018, Dirlantas Polda Lampung Tinjau JTTS
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 12 April 2018

Persiapan Ops Ketupat 2018, Dirlantas Polda Lampung Tinjau JTTS

banner
banner
Dirlantas Polda Lampung, A. Yamin saat dilokasi JTTS

Bakauheni, Kaliandanews - Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Kemas A. Yamin meninjau ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni - Sidomulyo, (12/04/18).

Dalam kunjungannya kali ini, Yamin meninjau lokasi JTTS mulai dari Pelabuhan Bakauheni, untuk memastikan jalur lalu lintas dilokasi tersebut sudah baik sehingga tidak menyababkan kemacetan saat terjadi kepadatan kendaraan, terutama pada Operasi Ketupat jelang lebaran mendatang.

"Survei ini memang kita laksanakan dengan pihak pembangun (PT. PP, red), ini untuk kegiatan operasi ketupat nanti, karena kita masih dilokasi awal saya belum melihat langsung lokasi lain," kata Yamin.

Ia mengatakan, dalam lawatannya tersebut pihak Dirlantas juga ingin melihat kondisi JTTS secara real, sehingga jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian sudah dapat memetakan titik-titik mana saja yang dapat dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Dari rapat tersahulu ada beberapa penggal yang terputus ataupun belum srlesai, kita melibat situasi dilapangan secara real. Walaupun dari pihak pembangun mengatakan bahwa kalo tidak ada halangan sebelum operasi ketupat dilakukan, sebagian besar jalur bisa dilalui. Kalo memang demikian, adanya hasil survei ini yang menentukan untuk membuat rekayasa lalu lintas, sehingga pada saat operasi ketupat 2018 JTTS dari Bakauheni sampai dengan Terbanggi Besar Bisa dilalui," terang terangnya. (Kur)


banner