Seorang IRT Dianiaya di Pantai Ketang, ini Penjelasan Suaminya
-->
Kategori Berita

Header Menu

Minggu, 01 April 2018

Seorang IRT Dianiaya di Pantai Ketang, ini Penjelasan Suaminya

Foto: Kondisi Korban di RS Bob Bazar (KN)
KALIANDA, KALIANDANEWS -  Seorang Ibu Rumah Tangga bernama Selviana (40),  warga Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, mengalami tindak pencurian dan kekerasan (Curas) saat hendak bertemu salah seorang rekan bisnisnya di Pantai Ketang Kalianda, Minggu (01/04/18).

Berdasarkan Kronologis yang dihimpun Kaliandanews, sekitar pukul 08:00 WIB, korban bersama anaknya yang berumur 3  Tahun, hendak pergi pasar dengan menggunakan Motor jenis Honda Vario berwarna Putih. Namun saat diperjalanan, korban mendapatkan telfon dari rekan bisnisnya berinisial HK warga Sidomakmur Kecamatan Way Panji dan membuat janji bertemu di Pantai Ketang Kalianda, dengan alasan untuk menyeselesaikan permasalahan hutang.

Sesampai ditempat kejadian korban bertemu dengan HK bersama dengan 2 orang pelaku lain, kemudian HK mendorong korban hingga terjatuh bersama dengan Motor dan anaknya. Kemudian 2 orang pelaku lain langsung menusuk dengan meenggunakan pisau kearah punggung dan leher sebelah kiri korban,  dan kemudian pelaku menyayat telapak tangan sebelah kanan dan pergelangan tangan kiri korban, hingga korban tidak sadarkan diri.

Menurut suami korban Wiyono (48) menjelaskan, dirinya membenarkan rekannya tersebut memang mempunyai hutang sebesar 130 juta kepada istrinya dan membuat janji bertemu untuk melakukan pembayaran hutang.

"Sekitar jam 8 dari rumah mau kepasar, terus dijalan ada yang nelfon janjian ke pantai ketang mau ngasih uang bayar hutang,  kurang lebih jam 9 mereka bertemu, soalnya istri saya ditemukan warga sekitar jam 10," Jelasnya.

Masih kata Wiyono, dilokasi pertemuan, ternyata bukan pembayaran hutang yang didapat. Namun istrinya justru mengalami tindak kekerasan dan pencurian, dengan luka tusuk dibeberapa bagian tubuh yang menyebabkan istrinya tak sadarkan diri.

"Istri saya ditemukan warga tak sadarkan diri, pelaku ada 3 orang dewasa salah satunya merupakan rekan bisnis istri saya di bidang jual beli hasil pertanian. Pelaku mengambil Motor, beserta tas yang berisi uang 1 juta dan Hanpdhone. Saat ini Kita sudah laporkan kepolisi, ," Pungkas Yono.

Sementara itu, mewakili Kapolres Lampung Selatan M. Syarhan, Kapolsek Kalianda AKP Hariyono ketika dihubungi Kaliandanews melalui telpon seluler, membenarkan atas kejadian tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Betul mas, saat ini kami sedang diluar melakukan pengejaran, mohon doa restu. Nanti kami informasikan lebih lanjut," Tukas Hariyono.
Foto: Korban saat hendak di bawa ke Abdul Moeluk
Pantauan kaliandanews di RS. Bob Bazar, korban mengalami Luka tusuk pada punggung hingga tembus ke paru-paru korban, luka tusuk pada leher sebelah kiri, luka sayatan pada telapak tangan sebelah kanan, luka luka sayatan pada pergelangan tangan sebelah kiri, Luka sayatan pada lengan kiri dan Luka memar pada bagian wajah korban. Korban dirujuk ke RS Abdul Moeluk, sekitar lukul 15.00 WIB.

Penulis: Yunizar Adha