Tim Pengabdi Masyarakat Lamsel, Lakukan Inseminasi dan Pembinaan Ayam Ras
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 14 April 2018

Tim Pengabdi Masyarakat Lamsel, Lakukan Inseminasi dan Pembinaan Ayam Ras

banner
banner

KALIANDANEWS, JATI AGUNG - Tim Pengabdian Masyarakat dan Itikaf Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan pelayanan Inseminasi buatan dan pemeriksaan kebuntingan, serata Pembinaan Ayam Ras di Desa Margakaya Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (13/04/18).

Kadis Peternakan Arsyad Husein yang juga selaku Tim Pengabdian Masyarakat dn Itikaf Lamsel mengatakan, kegiatan ini merupakan pengabdian terhadap masyarakat yang di kemas dalam kegiatan itikaf, dibawah koordinator Staff Ahli Keuangan, bersama para Kadis, Kabag dan lainnya. 

"Ya kegiatan ini dilakukan sekaligus memeriksa kebuntingan sapi peternak binaan kita, dengan dilakukan control ini, diharapkan sapinya sehat, bisa bunting dan melahirkan anak sapi yang berkualitas," Jelas Arsyad.

Selain itu, tim pengabdian masyarakat juga mekakukan pembinaan Ayam Ras bersama Kades Margorejo Kecamatan Jati Agung didampingi juga oleh Bank Lampung, guna menghasilkan daging ayam dan telur terbesar di Provinsi Lampung.

"Pada pembinaan Ayam Ras ini, agar kemitraan berkembang terus dan bisa mempertahankan lamsel sebagai penghasil daging ayam dan telur yang terbesar di provinsi lampung, untuk itu diperlukan intervensi lembaga keuangan seperti bank lampung untuk menambah modal peternak," Pungkas Arsyad (nz)
banner