Zainudin Kelilingi Desa Lagi, Kali ini Warga Natar Disambanginya
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 26 April 2018

Zainudin Kelilingi Desa Lagi, Kali ini Warga Natar Disambanginya

Foto: Zainudin Hasan Nampak sedang menanyakan kondisi salah seorang lansia
NATAR, KALIANDANEWS – Rupanya Jargon Zainudin Hasan Ayo Bangun Desa itu bukan hanya isapan jempol semata. Setelah Kemarin Bupati Lampung Selatan ini mengunjungi langsung 8 Desa Se-Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, dan membagikan 14 Kursi Roda kepada warga penderita Difable. Kali ini Giliran Masyarakat Natar yang disambanginya untuk memberikan bantuan serupa kepada 18 warga Natar, Kamis (26/4).

Zainudin yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho, bertemu langsung dengan dengan beberapa para penderita cacat fisik, seperti Lansia yang tidak bisa berjalan, patah tulang karena terjatuh dari ketinggian dan lainnya. Selain itu, Bang Zain sapaan akarabnya, juga memberikan bantuan kartu BPJS dan berjanji akan memperbaiki rumah yang warganya yang tidak layak huni. “Mudah-mudahan bermanfaat ya bu. Kemudian nanti kita perbaiki rumahnya,” kata Zainudin.

Zainudin juga kembali menegaskan, agar para Camat dan Kepala Desa untuk rajin turun keliling kampung mencari warga miskin atau sakit yang belum tersentuh perhatian dari pemerintah. “Ini Camat, Kades turun cari mana orang miskin, yang sakit, lalu laporkan. Bupati ini tidak mungkin tahu semua, nanti diusulkan agar kita programkan supaya bisa mendapat bantuan,” kata Zainudin disela-sela melakukan peninjauan.

Partinah, warga Srimulyo 01, Desa Pemanggilan, penderita patah tulang kaki akibat terjatuh dari lantai 3 saat menjadi TKW, merasa terbantu atas perhatian dari Bupati Lampung Selatan. Sembari dibantu keluarganya, Partinah dipapah dan mencoba bantuan kursi roda tersebut. “Terima kasih pak bupati atas bantuannya,” ucapnya seraya terus menerus mengucapkan terima kasih.

Penulis: Nizar