Zainudin: Saya Harap Lulusan Ponpes ini Mendakwahkan Agama Sampai Plosok Desa
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 28 April 2018

Zainudin: Saya Harap Lulusan Ponpes ini Mendakwahkan Agama Sampai Plosok Desa

Foto: Zainudin saat memberikan sambutan
PALAS, KALIANDANEWS - Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum, berpesan kepada lulusan Pondok Pesantren Hidayatul Mukhlisin, agar dapat mendakwahkan ajaran Agama Islam sampai ke Plosok Desa.

Hal itu di ungkapkannha saat mengadiri Pengajian Tabligh Akbar "Haflah At-Tasakkur Lit Ikhtitam Pondok Pesantren Hidayatul Mukhlisin Ke 21", di halaman Pondok Pesantren Hidayatul Mukhlisin Desa Palas Jaya Kecamatan Palas. Sabtu (28/04).

Pada sambutannya Zainudin menyampaikan, agar masyarakat tidak memvonis secara langsung bupati pilih-pilih tempat hadir.

"Saya tidak pilih-pilih, saya tidak bisa menolak kalo diminta, yang penting waktunya ada dan badan saya sehat insya allah saya hadir. Terlebih ini haflah yang ke 21 bukan umur yang pendek kalo barat sekolah berarti ini sudah lulus sarjana," papar Zainudin.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mukhlisin KH. Zainurrosihin dalam sambutannya menyampaikan, Haflah Ke 21 yang sengaja dilakukan untuk menghatamkan 180 Santri yang telah lulus dalam pelajaran Al-Quran dan kitab-kitabnya.

"Mudah-mudahan 180 santri yang telah mengkaji dalam satu tahun ini kita khatamkan bersama serta mudah-mudahan ilmu yang dikaji disini bermanfaat, Fiddun ya wal ahiroh," Tuturnya

Ia juga berharap, agar nantinya lulusan ponpes ini dapat mendakwahkan agama islam sampai ke plosok-plosok desa.

"Saya harap lulusan ponpes ini untuk dapat mendakwahkan agama tauhid ke plosok-plosok desa agar seluruh umat bertakwa kepada Allah SWT," Harapnya.

Acara Haflah Ke 21 tersebut dihadiri juga oleh KH. Muhammad Faiz Sukron Makmun Pimpinan Ponpes Darul Rahmad dari jakarta, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PAN Agus Bhakti Nugroho dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Fraksi PKS Bowo Edy Anggoro.

Pada Acara khaflah ke 21 Bupati Zainudin juga memberikan bantuan berupa santunan kepada 60 anak yatim Desa Palas Jaya Kecamatan Palas. (Nz/kmf)