Cek JTTS, Kapolda Lampung : Nanti Bisa Gunakan Sampai KM 80
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 01 Mei 2018

Cek JTTS, Kapolda Lampung : Nanti Bisa Gunakan Sampai KM 80

BAKAUHENI, KALIANDANEWS -  Kapolda Lampung lrjen Suntana mengecek langsung pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),  Selasa, (01/05/18).

Suntana memantau mega proyek JTTS tersebut mulai dari km 0 samlai dengan km 80.  Hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah JTTS siap dilalui oleh pemudik pada musim mudik mendatang.

Suntana mengatakan, meskipun dibeberapa ruas pembangunan JTTS masih belum rampung,  namun pihak pengembang (PT.  PP)  mengatakan optimis pada saat musim mudik nanti JTTS sepanjang 80 km sudah dapat dilalui.

"Sampai dengan saat ini pihak pengembang masih optimis, bahwa nanti bisa digunakan sampai dengan KM 80. Tadi kita baru mengecek sampai KM 80, tapi kita lihat situasinya, apakah nanti pembangunan jalannya akan terganggu oleh suasana cuaca atau tidak," kata Suntana kepada sejumlah awak media.

Agar maksimal,  Suntana juga mengatakan pihaknya akan memantau pembangunan JTTS setiap hari,  khushsnya di ruas jalan yang masih belum rampung.

"Apabila memungkinkan, sampai dengan KM beberapun, secara keamanan, kenyamanan pengguna jalan memang bisa kita lewati tol, tapi itu berdasarkan kesepakatan dan keputusan beberapa stakeholder yang ada," lanjutnya.

Nntinya jika menggunakan JTTS,  Suntana memperkirakan waktu yang biasanya ditempuh dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung bisa ditembus selama 2 jam dan dapat menghemat waktu sampai 1 setengah jam.

"Tadi kita juga berfikir juga bagaimana kesiapan dengan pom bensin karena belum ada rest area, alhamdulillah dari pihak pengembang akan menyiapkan rest area," tuturnya.

Dalam kunjungannya ke JTTS,  Kapolda juga didampingi Dirlantas Polda Lampung, Kapolres Lamsel, Dandim 0421 Lamsel dan Humas PT PP Lampung.

Penulis : Kurdy