Netizen Sebut Ada Penangkapan Teroris di Greja Katolik Bakauheni, Ini Kata Kapolres
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 23 Mei 2018

Netizen Sebut Ada Penangkapan Teroris di Greja Katolik Bakauheni, Ini Kata Kapolres

Postingan Apri Yogi
Kalianda, Kaliandanews - Salah seorang netizen pemilik akun Apri Yogi mengabarkan adanya penggerebegan pelaku terduga teroris di salah satu gereja katolik di Bakauheni, Lampung Selatan.

Dalam postingannya tersebut, Apri Yogi juga menyertakan foto sejumlah aparat kepolisian dan sejumlah warga. Ia menuliskan kejadian tersebut terjadi tepatnya Dusun Kampung Jering Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni.

"Penggerebekan terduga teroris di gereja katolik tepatnya didekat gerbang toll bakauheni jam 02.00 djni hari. Tepatnya di kp.jering desa bakauheni lampung selatan," tulis apri yogi di status facebooknya.

Sampai dengan pukul 12.40 wib, postingannya tersebut sudah dibanjiri 84 komentar dan telah dibagikan sebanyak 609 kali oleh netizen lain.

"Itu beneran prii?,"tanya salah seorang netizen bernama Rexi Refinal, "Iya beneran bro. Ini ada videonya cuma kagak bisa gua opload kegedean filenya," jawab Apri Yogi.

Menanggapi isu tersebut, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan membantah adanya penggerebegan terduga teroris di salah satu gereja katolik yang ada di Bakauheni tersebut.

"Ga ada itu...mohon jika mendapatkan info agar tidak langsung direspon berlebihan aplgi hal hal yang tidak benar sehingga masyarakat tidak merasakan ketakutan yang berlebihan," kata Syarhan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Lamsel untuk tidak membuat stetment sembarangan di media sosial.

"Agar disampaikan kepada keluarga, saudara dan masyarakat sekitar tempat tinggal agar tidak melak atau membuat statement apa apa di Media sosial (Fb, twieter, dll). Jangan gara gara ketidak tahuan dan sepenggal informasi yang di dapat langsung mengupload hal hal yang belum jelas informasinya, ini akan dan bisa menjadi panjang dalam mempertanggung jawabkannya. inget jika salah membuat statement bisa dijerat UU ITE maupun Pidana," kata Kapolres.

Sementara saat ditanya terkait sikap yang akan dilakukan oleh pihak krpolisian terkait kabar penangkapan dan akun tersebut, Syarhan mengatakan pihaknya akan propesional.

"Insya allah kita akan melakukan secra profesional dan proporsional," pungkas dia.

Penulis : Kurdy