Pastikan Kesiapan Mudik, Kapolda Tinjau Pelabuhan Bakauheni
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 31 Mei 2018

Pastikan Kesiapan Mudik, Kapolda Tinjau Pelabuhan Bakauheni

banner
banner
Kapolda Lampung, Irjen Suntana saat diwawancarai di Pelabuhan Bakauheni
Bakauheni, Kaliandanews - Kapolda Lampung, Irjen Suntana meninjau kesiapan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, (30/05/18).

Tinjauan Suntana tersebut dilakukan untuk memastikan pelabuhan Bakauheni siap menghadapi musim mudik 2018. Kapolda juga ingin memastikan kesiapan ASDP selaku pengelola pelabuhan dalam menghadapi arus mudik.

"Hasil pengecekan ini sangat luar biasa, kita ingin memastikan perkiraan penumpang, penumpukan penumpang lalu penumpang kalo sudah dari merak datang kesini harus naik apa kita harus menghitung lagi kesediaan bus. Busnya harus kita hitung tersedia berapa cadangannya. Lalu begtu juga pada arus mudik arus balik itu juga akan kita pikirkan," kata Suntana di Pelabuhan Bakauheni.

Dari sisi keamanan, Suntana juga menyampaikan nantinya disetiap pos yang ada, baik di areal pelabuhan Bakauheni maupun diluar pelabuhan akan dijaga oleh anggota kepolisian dan TNI untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik. Namun meski begitu, para pemudik juga diimbau untuk tetap berhati hati dan waspada.

"Kan pak Anton ASDP (Kepala Cabang ASDP, red) sudah membuat satu SOP dimana setiap pos-pos itu akan dijaga oleh kawan kawan. Kita bersama sama ingin memastikan kepada penumpang bahwa ASDP nyaman, silahkan pulang mudik tetap memperhatikan hati hati barang barang yang di bawa tetep di pegang dan jangan sampai ada yang hilang,"terangnya.

Sementara untuk pengamanan dalam kapal, Suntana juga menjelaskan akan ada pemeriksaan barang bawaan jika terlihat ada penumpang yang mencurigakan.

"Untuk penanganan dalam kapal sendiri bagimana?, itukan ada SOP nya pak Anton juga pnya SOP sendiri pada saat penumpang masuk kan itu sudah dilaksanakan pemeriksaan, kalo ada yang mencurigakan kita ambil alih sebelum dia masuk,"tukas Suntana.

Penulis : Kurdy
banner