Sandang Predikat Muli Mekhanai 2018, Yulia dan Reynaldo Dituntut Mampu Promosikan Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 05 Mei 2018

Sandang Predikat Muli Mekhanai 2018, Yulia dan Reynaldo Dituntut Mampu Promosikan Lamsel

Kalianda, Kaliandanews - Yulia Dwi Larasati (20) dan Reynaldo Maulana (18) dinobatkan sebagai Muli Mekahani Kabupaten Lampung Selatan pada Grand Final yang digelar di Lapangan Radin Inten, Jumat malam (04/05/18).

Yulia, yang mewakili Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Pemkab Lampung Selatan merupakan mahasiswi Hukum Universitas Lampung. Sedangkan Reynaldo, pria kelahiran Desa Kecapi ini merupakan perwakilan dari Kecamatan Way Sulan.

Malam grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2018 diikuti 15 pasangan dari perwakilan dari 17 kecamatan, dinas instansi, dan organisasi umum. Dari semua peserta diambil 5 besar, selanjuntya menyisakan 3 besar Muli Mekhanai untuk melaju ke final.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Fredy SM, yang membuka kegiatan itu berharap, Muli Mekhanai yang terpilih nantinya harus dapat mengasah kemampuan diri agar lebih baik lagi kedepan.

Sebab katanya, tugas dan tanggungjawab sebagai Muli Mekhahani tidaklah mudah. Selain dituntut harus memiliki kebugaran fisik, sekaligus juga harus mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang.

“Tugas dan tanggungjawab menjadi Muli Mekhanai ini lebih besar. Sebagai duta pariwisata, mereka (Muli Mekhanai, red) harus mampu memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata, khususnya wisata bahari yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Fredy dalam sambutannya.

Melalui kegiatan itu, Fredy juga berharap sektor pembangunan dibidang seni dan budaya, serta pariwisata di Lampung Selatan dapat tumbuh subur. Sehingga dapat dijadikan industri kreatif yang dapat mengambil bagian penting dalam kehidupan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bukti konkret sinergitas diantara segenap stake holder pembangunan, khususnya dibidang seni dan budaya, serta pariwisata, dalam rangka bahu membahu membangun Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Kegiatan itu dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PAN, Roslina, Koordinator Staf Khusus, Erlan Murdiantono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yuda Sukmarina, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan. (Kur/kmnfo)