Terbongkar! Besaran Zakat Bupati Lamsel Capai Angka Miliyaran
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 30 Mei 2018

Terbongkar! Besaran Zakat Bupati Lamsel Capai Angka Miliyaran

banner
banner
Foto: KN
KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamsel Burhanudin, akhirnya membeberkan besaran Zakat Mal dan Infaq Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, setelah cukup lama bungkam usai beberapa kali di konfirmasi.

Sebelumnya, kaliandanews sempat melakukan pencarian informasi terkait besaran zakat Zainudin. Alhasil, informasi tersebut terdengar dari beberapa obrolan sejumlah pejabat, bahwa Bupati Lamsel Zainudin berzakat lebih dari 1M.

Merasa kurang puas, Kemudian Kaliandanews mencoba kembali mendesak Ketua Baznas Burhanudin untuk membeberkan pastinya besaran Zakat Mal dan Infaq Zainudin Hasan. Menurut Burhan, jumlah Zakat Mal dan Infaq Bupati Lampung Selatan berkisar hampir mencapai angka 3 Miliyar Rupiah. 

"Berapa yaa, gak enak kalau di detailkan. Kisarannya saja pak? (tanya KN). Ya kalau kisarannya pak Bupati hampir berzakat Mal 3 Miliyar, yang di berikannya langsung di BAZNAS Lamsel dan akan disalurkan kemasyarakat. Ya lewat bagi sembako dia safari-safari itu," Ungkap Burhan di sela-sela usai sholat Zuhur di Masjid Bani Hasan, (30/05).

Burhan menambahkan, hasil Zakat Bupati  Lamsel dan ASN, jika ditotal mencapai 4 Miliar lebih, dan 75 persen Zakat Mal dan Infaq dijadikan sembako yamg akan dibagikan di 265 desa di 17 Kecamatan.

"Ya kalau dihitung, Zakat beliau lebih dari setengahnya dari jumlah yang di kumpulkan dari ASN. Saat itu Sebanyak 90 Ribu paket sembako yang di sebar di 150 Desa sudah kita bagikan, sampai dengan Hari ini. Untuk itu, kita masih membuka pintu untuk masyarakat maupun ASN, bago yang ingin berzakat dan Berinfaq," Tutup Burhan.

Penulis: Nizar Adha
banner