Zainudin: Pendapat Saya, Saya Setuju Mobil Dinas di Pakai Mudik
KANAL
Cari Berita

Zainudin: Pendapat Saya, Saya Setuju Mobil Dinas di Pakai Mudik

Jumat, 25 Mei 2018

 
KALIANDA, KALIANDANEWS - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, berpendapat menyetujui apabila Aparatur Sipil Negara (ASN) ingin menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran 2018.

Berdasarkan informasi yang beredar, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) mempersilahkan ASN untuk menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran. Namun berbeda dengan Kemenpan-RB, KPK Justru menghimbau agar ASN tidak menggunakan Mobil Dinas.

Menanggapi hal tersebut, Zainudin Hasan secara pribadi lebih perpendapat setuju apabila ASN ingin menggunakan Mobil Dinas. Menurutnya, ia bukan lebih pro ke Kemenpan-RB maupun KPK, melainkan ia lebih memandang ke arah manfaat dan Mudharatnya.

"Kita lihat yang bijak saja, contoh hari sabtu minggu libur mobil gak dipulangkan toh. Bukan saya pro kesalahsatu, tapi kita lihat demi kemaslahatannya gimana?. Kita libur nanti 10 Harian, mobil-mobil ini kalau gak di pakai mau di taro mana?, terus siapa yang mau ngurus mobil itu? Nanti Busi rusak, lampu hilang, nanti butuh biaya lagi, siapa yang jaga siapa yang tanggung jawab?," Tandas Zainudin

Akan tetapi Zainudin juga menghimbau, apabila nanti ingin menggunakan mobil dinas, mobil tersebut harus dijaga, di rawat, jika rusak harus diperbaiki dan, jangan sampai menggunakan uang anggaran.

"Jadi pendapat saya, saya setuju ASN boleh menggunakan Mobil Dinas. Dengan syarat dirawat bensin diisi, kalo rusak dibenerin, tapi jangan pake uang anggaran. Sesekali lah pejabat itu memiliki kesenangan sendiri," Jelas Zainudin Usai melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di Majid Agung Kalianda, Jumat (25/05/2018).

Penulis: Nizar Adha

BERITA LAINNYA