Zainudin: Saya Berjanji Akan Membantu Pemberantasan Narkoba Secara Optimal
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 11 Mei 2018

Zainudin: Saya Berjanji Akan Membantu Pemberantasan Narkoba Secara Optimal

Foto: Bupati Lamsel Zainudin Hasan saat mengecek ke aslian barang bukti Narkoba
BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Zainudin Hasan bersama Pemkab Lampung Selatan berjanji akan mendukung sepenuhnya, dalam setiap upaya Kepolisian maupun TNI dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Hal itu dikatakanya saat memberikan sambutan diacara peresmian Pos Terpadu Seaport Interdiction (tempat Pemeriksaan Narkoba), Bakauheni Jumat (11/05/18).

“Saya berjanji akan membantu secara optimal. Alhamdulillah, 2018 ini kita sudah serahkan Polsek di Kecamatan Way Sulan, lalu ada Pos Polisi di depan Masjid Agung. Mobil layanan SKCK keliling juga sudah kita bantu, kalau motor kurang nanti tinggal lapor,” katanya.

Zainudin juga meminta peran serta seluruh elemen masyarakat dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin membahayakan generasi muda, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Apapun kerja keras polisi tanpa bantuan dari seluruh masyarakat, maka tidak mungkin bisa lebih optimal. Saya imbau Granat keliling ke kampung-kampung mensosialisasikan bahaya narkoba, bahwa ini (narkoba, red) bisa merampas masa depan anak-anak kita,” harapnya

Sebab menurutnya, sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa, Pelabuhan Bakauheni merupakan satu-satunya jalur penyeberangan terdekat menuju Jakarta, yang kerap dimanfaatkan oleh jaringan pengedar narkoba untuk menghantarkan barang harapnya.

“Mudah-mudahan, kinerja kepolisian ini akan lebih dahsyat lagi. Insya Allah, sebentar lagi akan ada bantuan, karena bapak Kapolda juga sudah meminta alat bantu dari Jakarta, sehingga nanti narkoba tidak sampai terkirim ke Jakarta,” tambah Zainudin.

Pantauan kaliandanews dilokasi, Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasati oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Suntana, M.Si dilanjutkan dengan prosesi gunting pita oleh Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum sebagai tanda digunakannya pos pemantau masuknya barang-barang haram dan illegal lainnya ini.

serta dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus jajaran Polres Lampung Selatan selama tahun 2018, yang diadiri juga oleh Danlanal Lampung, Anggota Fokorpimda Lampung Selatan, serta pejabat teras Polda Lampung. (Nz/*)