67 Hari Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Pasar Inpres Kalianda Belum Juga Diperbaiki
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 10 Juni 2018

67 Hari Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Pasar Inpres Kalianda Belum Juga Diperbaiki

banner
banner
Sejumlah pengendara melintas di jembatan di jalan Raden Intan

Kalianda, Kaliandanews - Pasca terjadinya bencana banjir yang menerjang Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan 04 April 2018 lalu, jembatan ambles di jalan raden intan yang lokasinya berdekatan dengan Pasar Inpres Kalianda belum juga diperbaiki.

Padahal setiap harinya, jembatan yang awalnya ditutup tersebut dipenuhi oleh kendaraan roda dua yang melintas bergantian atau menggunakan satu lajur.
Pengendara saat bergantian melewati jembatan

Basarudin (38) salah seorang warga Desa Pematang yang melintas di jalan tersebut mengaku heran dengan kondisi tersebut, padahal menurutnya jembatan tersebut cukup vital untuk warga Kalianda.

"Ini kan jalan umum kok lama belum di dandan. Kalo pagi itu saya nganter anak saya sekolah banyak yang mau keluar dan masuk, seolah olah mereka rebutan. Sering serempetan adu stang karena ini celahnya buat satu motor kalo papasan kena," ungkap Basarudin di lokasi.

Sementara, Jamiran (52) warga Pasar Inpres mengatakan, ia kerap melihat petugas yang datang untuk melihat kondisi jembatan tersebut, namun sampai dengan saat ini belum juga ada perbaikan.

"Hampir tiap hari di ukurin tapi tarsok tarsok, banyak orang PU, orang bupati udah diukur ukur aja, buktinya masih kayak gini aja, harapannya cepet karena jalurnya kan mati kalo bgini," tukas Jamiran.

Dari pantauan Kaliandanews.com di lokasi, setiap harinya pengguna kendaraan sepeda motor lalu lalang di lokasi jembatan ambles tersebut. Tak jarang sejumlah pengendara berebut hanya untuk melintas di jembatan yang letaknya didepan gang patriot itu. Jika dilihat dari kondisinya jembatan tersebut bisa kapan saja ambruk dan membahayakan pengendara yang sedang melintas di jembatan itu.

Penulis : Kurdy

banner