Amankan Arus Mudik dan Balik, Polres Lamsel Bentuk Team Anti Begal
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 12 Juni 2018

Amankan Arus Mudik dan Balik, Polres Lamsel Bentuk Team Anti Begal

banner
banner

KALIANDA, KALIANDANEWS - Tingkatkan keamanan masyarakat dari ancaman pembegal di Lampung Selatan, Polres Lamsel terjunkan kendaraan khusus "Team Anti Begal".

Rencananya kendaraan tersebut akan beroperasi diseluruh wilayah Lamsel untuk mengamankan arus mudik dan balik. 

Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan menerangkan, kendaraan tersebut akan dikendarai oleh team anti begal yang dibagi menjadi dua wilayah, yakni team anti begal lintas timur dan lintas tengah 

"Jadi selama ops ketupat ini dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Polres Lamsel melakukan pengamanan di lintas timur dan tengah, kami membuat tim untuk mengamankan pemudik, team anti bagal terbentuk dengan satuan reskrim, intel, brimob dan sabara," kata Syarhan, (12/06/18).


Syarhan mengatakan, dua team tersebut masing masing memiliki anggota sebanyak 25 orang. "Personel yang dilibatkan ada 50 orang, dijalur lintas timur dan tengah masing masing 25 orang. Kendaraan ada 2 unit, masing masing 1 team memiliki 1 kendaraan," terang dia.

Dibentuknya team anti begal tersebut sendiri oleh Polres Lamsel merupakan intruksi dari Kapolri dan Kapolda yang ingin memastikan mudik 2018 bebas begal.

"Kapolri dan kapolda mengharapkan untuk meyakinkan pemudik aman dan tanpa gangguan sampai tujuan. Pengawalan kendaraan pemudik juga sudah kita siapkan, kami siap melakukan pengawalan baik di Lamtim dan Tengah," pungkasnya. (Nz/kur)
banner