Amankan Mudik, Polres Lamsel Turunkan 1.052 Personel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 06 Juni 2018

Amankan Mudik, Polres Lamsel Turunkan 1.052 Personel

banner
banner
Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan
KALIANDA, KALIANDANEWS - Polres Lampung Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Ramadhan 2018, di Lapanga Korpri Pemkab Lamsel, (06/06/18).

Apel gelar pasukan ops ketupat ramadhan tersebut dilakukan untuk menyiapkan personel yang nantinya akan ditugaskan untuk pengamanan mudik dan arus balik 2018.

"Personel dari TNI, Polri dan pemda seperti Sat Pol PP dishub juga kita libatkan. Jadi untuk seluruh petugas pengamanan oprasi ini ada 1.052 personil yang kita sebar dari bakauhenin sampai dengan wilayah natar dan di perbatasan dengan Lampung Timur, "kata Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan kepada awak media.

Selain menurunkan personel pengamanan, Polres Lamsel juga mendirikan 16 posko layanan untuk para pemudik.

"Di titik titik rawan macet maupun rawan laka, kita juga sudah menempatkannya, ada pos pelayanan, ada pos terpadu, ada pos pantau dan juga ada juga pos pos yang memang kita juga siapkan untuk kegiatan sebagai check pos untuk pengguna jalan atau pemudik," terang dia.

Sementara, terkait dengan rencana pemakaian jalan tol ruas bakauheni sidomulyo, Kapolres mengatakan, hanya ada 8,9 km yang bisa digunakan secara maksimal.

"Untuk saat ini yang kita akan gunakan secara maksimal adalah titik 0 sampai dengan 8,9 ya, desa hatta itu yang akan kita gunakan secara maksimal, karena dari kelengkapan jalan dan kelayakan itu sudah cukup sempurna. Jadi selama 24 jam kita akan gunakan jalur tersebut namun ada juga jalur yang kita akan gunakan nantinya, karena ada juga jalur yang sudah dalam kondisi siap namun layaknya itu masih menunggu proses," terang Syarhan. (Red/kur).

banner