KTI Lamsel Sematkan Kepedulian di Panti, Erdy: Pemuda Putus Sekolah Bisa Bersekolah Kembali
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 08 Juni 2018

KTI Lamsel Sematkan Kepedulian di Panti, Erdy: Pemuda Putus Sekolah Bisa Bersekolah Kembali

banner

KALIANDA, KALIANDANEWS - Menyematkan Rasa Indahnya Berbagi, jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, bercengkraman dengan nuansa berbuka puasa bersama Anak Yatim dan Piatu Panti Asuhan Harapan Bangsa Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Jumat (08/06/18).

Menurut Ketua Karang Taruna Lampung Selatan Erdiyansyah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang diisi dengan memberikan bantuan berupa uang tunai serta peralatan sekolah dalam suasana silaturahmi ramadhan. 

"Ya ini merupakan salah sagu program Karang Taruna Lamsel selama Ramadhan.  Hal ini juga terlaksana berkat kerjasama seluruh jajaran, yang sudah menyisihkan Rezekinya dalam bentuk uang Tunai serta peralatan sekolah yang lamgsung diberikan kepada anak-anak yatim," Ungkap Erdy.


Selain itu, Erdy juga mengatakan, kedepan Karang Taruna Lamsel sudah bersinergi dengan dengan instansi terkait yakni dengan Dinas Sosial Lamsel Bidang Pemberdayaan Sosial, untuk bisa membantu pemuda-pemuda yang putus sekolah.

"Kedepan Karang Taruna akan memfasilitasi Bidang Pemberdayaan Sosial, dimana nantinya jika ada pemuda dibawah umur 20 tahun, yang putus sekolah maupun kesenjangan sosial, terutama yang ada didesa, bisa langsung menghubungi KTI Lamsel agar kedepan bisa melanjutkan Sekolahnya melalui program ini," Terang Erdy yang juga Camat Kalaianda ini.


Pantauan kaliandanews dilokasi, acara diisi dengan buka bersama, memberikan Santunan serta berdiskusi terkait program Karang Taruna Lamsel, yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran Karang Taruna Lamsel, Kori Nilwan anggota MPKT, serta Sutrisno Bidang Pemberdayaan Sosial. (Nz)
banner