(Video) Pura-Pura Kena Hipnotis saat Mudik, Ibu & Anak Diciduk KSKP Bakauheni
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 12 Juni 2018

(Video) Pura-Pura Kena Hipnotis saat Mudik, Ibu & Anak Diciduk KSKP Bakauheni

banner

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Ibu Santi (39) dan Anaknya asal Banjarsari, Talangpadang, Tanggamus, Santi (39), diamankan KSKP Bakauheni setelah melakukan modus penipuan di Pelabuhan, Senin (11/6/2018). 

Santi bersama anaknya Hanita Julia (9), berpura-pura menjadi korban kejahatan dengan cara dibius setelah turun dari Kapal NusZa Putra di Dermaga 3.

Awalnya, pelaku pertama kali ditemukan oleh awak kapal saat jatuh pingsan dan langsung dilaporkan ke petugas kesehatan pelabuhan. Petugas pun langsung membawa Santi beserta anaknya ke Pos Pelayanan Kesehatan Pelabuhan setempat.


"Ini sudah yang kedua kalinya. Yang pertama terjadi pada saat arus mudik 2017 lalu," ujar Kepala KSKP Bakauheni, AKP Sigit di Pelabuhan Bakauheni, Senin (11/6/2018).

Menurut Sigit, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap pelaku. "Akan dibuatkan juga surat pernyataan agar pelaku tidak mengulangi aksinya lagi. Tentu ini sangat merugikan Kepolisian yang telah berupaya maksimal dalam rangka mengoptimalkan pengamanan," terangnya. 

Penulis: Nizar Adha
banner