Waduh! Puluhan HP Napi Lapas Kalianda Dibakar
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 13 Juni 2018

Waduh! Puluhan HP Napi Lapas Kalianda Dibakar

banner
banner

KALIANDA, KALIANDANEWS - Puluhan Handphone diamankan dari tangan para Narapidana, usai dilakukan penggeledahan oleh petugas Lapas Kelas IIA Kalianda.

Menurut Plh. Kalapas Kelas IIA Kalianda, Muhamad Mulyana menerangkan, razia ataupun operasi penggeledahan semacam itu akan terus dilakukan oleh pihak lapas.

"Kita juga melaksanakan operasi penggeledahan, seperti hp dan barang yang tidak semestinya di dalam, ada hp, carger dan lain lain. Sebelumnya pun kami sudah bilang, kalo memiliki hp silahkan dikembalikan ke keluarganya, kalau tidak kita akan sita. Sesuai dengan aturan kita juga akan berikan sangsi ringan kepada warga binaan," kata Mulyana, (12/06/18).

Meskipun melakukan penyitaan terhadap handphone milik napi, Mulyana mengatakan tidak ada larangan untuk berkomunikasi dengan keluarga napi. Pihaknya mengaku akan menyiapkan telepone khusus untuk napi jika ingin berkomunikasi dengan keluarganya.

"Kami akan menyiapkan alat komunikasi telepon yang bisa dikendalikan oleh kita, karena tidak ada aturan napi tidak bisa berkomunikasi," pungkas dia.

Pantauan dilokasi, Puluhan handphone yang ditemukan tersebut, kemudian dikumpulkan dan dihancurkan kemudian dibakar oleh pihak lapas. (Nzr/kur)
banner