Camat Kalianda Kembali Ingatkan Program Kalianda BISA!!
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 16 Juli 2018

Camat Kalianda Kembali Ingatkan Program Kalianda BISA!!

Camat Kalianda, Erdiyansyah saat memberikan arahan pada apel mingguan Kecamatan Kalianda

KALIANDA, KALIANDANEWS – Camat Kalianda, Erdiyansyah menggingatkan kembali kepada masyarakat Kalianda untuk menggalakan semboyan Kalianda BISA (bersih, indah, sejuk, aman) yang digagas oleh Bupati Lamsel, Zainudin Hasan. 

Menurut Erdi, semboyan BISA harus terus diterapkan di Kecamatan Kalianda untuk mendukung program BISA Lamsel. Hal tersebut disampaikan oleh Erdi saat apel mingguan di halaman Kantor Kecamatan Kalianda, (16/07/18).

“Bagaimana BISA ini bisa kita terapkan di Kecamatan Kalianda, yakni dengan menjaga kebersihan dan keindahan. Kita akan terus melaksanakan kegiatan rutin kita yakni Jum’at bersih baik di Kecamatan serta desa-desa yang ada di Kalianda,” kata Erdi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Erdi juga meminta kepada masyarakat untuk terus melakukan budaya gotong royong dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih di desanya masing-masing.

“Selain gotong royong, kita juga minta masyarakat tidak membuang sampah di laut dan di sungai. Kebersihan bak air juga harus dijaga agar selalu bersih supaya tidak ada dentik nyamuk dan tidak ada warga desa yang terjangkit DBD,” terangnya.

Terahir, ia juga meminta agar siskamling di desa-desa yang ada di Kecamatan Kalianda untuk terus dilakukan agar terciptanya rasa aman ditengah masyarakat.

“Agar aman, warga juga kita imbau untuk mengaktifkan kembali siskamling dan aparat desa bisa lebih peka jika terjadi tidak kejahatan di desa agar bisa melapor ke petugas yang berwajib,” pungkas dia.

Penulis : Kurdy