Cegah Campak dan Rubella, Dinkes Lamsel Akan Berikan Imunisasi Rubella
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 16 Juli 2018

Cegah Campak dan Rubella, Dinkes Lamsel Akan Berikan Imunisasi Rubella

Suasana advokasi dan sosialisasi pelaksanaan kampanye measles rubella
KALIANDA, KALIANDANEWS – Dinas Kesehatan Lampung Selatan akan memberikan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada anak-anak usia 9 sampai dengan 15 tahun pada bulan Agustus sampai dengan September 2018 mendatang. 

Kepala Dinas Kesehatan Lamsel, Jimmy Hutepea mengatakan, nantinya imunisasi tersebut akan diberikan secara gratis di posyandu-posyandu yang ada di seluruh Lamsel.

“Imunisasinya mulai 1 sampai 30 September 2018. Sementara untuk anak yang sudah masuk usia sekolah nanti petugasnya yang akan datang ke sekolah-sekolah,” kata Jimmy, (16/07/18).

Jimmy juga menerangkan, nantinya vaksin imunisasi tersebut bakan tersedia di 25.000 pos imunisasi di Lamsel, selain itu pihaknya juga akan menyediakan 34.000 vaksin imunisasi campak serta 765 tenaga kesehatan untuk mendukung program tersebut.

“Target kita yaitu untuk meningkatkan capaian imunisasi Lampung Selatan 2018 yakni sebesar 95 persen,” terang dia.

Untuk diketahui Imunisasi measles tidak lain adalah pemberian vaksin Measles Rubella kepada anak sebagai perlindungan teradap penyakit Campak dan Rubella. Dimana Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin Campak atau Measles dan Rubella berfungsi untuk melindungi anak dari penyakit Campak dan Rubella.

Penulis : Kurdy