Puluhan Sopir Berlomba Menjadi Yang Terbaik di Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 26 Juli 2018

Puluhan Sopir Berlomba Menjadi Yang Terbaik di Lamsel

Salah seorang sopir yang ikut pemilihan awak kendaraan umum teladan

KALIANDA, KALIANDANEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan menggelar pemilihan awak kendaraan umum teladan tingkat kabupaten Lampung Selatan 2018, di Lapangan Timbangan Dishub setempat, (25/07/18). 

Dalam acara yang melibatkan pihak kepolisian dan Jasa Raharja tersebut puluhan sopir yang terdiri dari sopir angkot, sopir bus dan travel ikut ambil bagian untuk menjadi yang terbaik dalam pemilihan awak kendaraan umum teladan tingkat kabupaten Lampung Selatan kali ini.

“Pesertanya sopir angkot, sopir bus lampung jasa utama (LJU), dan sopir travel antar jemput dalam provinsi (AJDP). Semua peserta ada 50 orang, mereka akan diseleksi dan yang menang akan dilonbakan di tingkat provinsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah.

Anas menerangkan untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Lamsel dalam pemilihan awak kendaraan umum teladan tingkat Provinsi Lampung, para peserta terlebih dahulu harus lulus tes berkendara yang baik dan benar, memahami aturan lalu lintas, memahami rambu rambu lalu lintas dan paham dengan standar keselamatan pada saat berkendara.
Petugas dishub dan polisi saat menguji sopir

“Pengujinya ada dari kepolisian, dari Dishub Provinsi, Dishub Lamsel, dari jasa raharja ada juga. Nantinya ada 3 juara yang  akan dilonbakan di tingkat provinsi yakni juara 1, 2 dan 3,” terang mantan Kasat Pol PP Lamsel itu.

Sementara Joko Santoso (41) salah seorang sopir Trans Lampung yang ikut dalam pemilihan awak kendaraan umum teladan tersebut mengaku senang bisa ikut berlomba dan membawa nama perusahaannya.

“Alhamdulillah, pengennya sih menang membawa nama bus Trans Lampung. Seneng sih aku udah dua kali ikutan kayak gini, tambah pengalaman biar lebih hati hati dijalan. Maunya sih juara satu,” kata Joko. (Kur)