Sadar Sosial, Laskar Merah Putih Lamsel Beri Bantuan dan Jenguk Korban Keracunan Candipuro
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 06 Juli 2018

Sadar Sosial, Laskar Merah Putih Lamsel Beri Bantuan dan Jenguk Korban Keracunan Candipuro

banner

CANDIPURO, KALIANDANEWS – Terkait dengan terjadinya musibah Keracunan yang menimpa ratusan masyarakat Candipuro usai menghadiri Respsi pernikahan. Laskar Merah Putih Lampung Selatan (LMP) bersama Klinik Bunda Asih Pimpinan Dr.Sutomo yang juga Ketua LMP Kec. Candipuro menyambangi korban di Desa Banyu mas, kecamatan Candipuro, kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (6/7/18).

Kunjungan yang di Komandoi oleh ketua LMP Lamsel Syafullah Musa, SH bersama jajaran Klinik Bunda Asih tersebut, untuk melihat langsung kondisi terkini korban, serta memberikan bantuan penanganan medis terhadap para korban keracunan.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, LMP beserta jajaran Klinik Bunda Asih berkunjung ke Kecamatan Candipuro Sekitar pukul 10.00 WIB, kunjungan tersebut di sambut oleh Kepala KUPT Puskesmas Candipuro, Kepala Desa Banyu mas, juga Kepala Bidang Kesehatan.

Menurut bang Ipul sapaan akrabnya mengatakan, Kunjungan yang di lakukan Laskar Merah Putih dan Klinik Bunda Asih di ungsikan sekolahan madrasah setempat, bertujuan untuk memberikan dukungan kepada warga yang sedang diterpa musibah untuk tenang dan tidak panik.

“Ya kita juga langsung kerumah warga yang terkena musibah, kita sengaja datang untuk menjenguk dan mengingatkan untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena musibah ini sangat luar biasa dan merupakan cobaan untuk kita semua,” Kata Syaifullah Musa kepada kaliandanews.


Selain itu ia juga mengatakan, dalam kunjungan itu pihaknya memberikan bantuan berupa obat-obatan kesehatan, guna mengobati maupun mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang lebih buruk.

“Saya berharap, para korban tidak menyalahkan satu sama lain karena ini merupakan musibah untuk kita bersama, adapun hal lainnya kita serahka dan percayakan kepada pihak yang tengah bekerja. Semoga para korban lekas diberikan kesembuhan. Amin,” Harap Saifullah yang juga merupakan seorang Advokat ini. (AJ)
banner