Tingkatkan Kinerja Kepsek, Disdik Lamsel Buat Program Before After
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 04 Juli 2018

Tingkatkan Kinerja Kepsek, Disdik Lamsel Buat Program Before After

Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Americo

KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Pendidikan Lampung Selatan membuat program before-after (sebelum - sesudah) untuk diterapkan oleh kepala sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Lamsel.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Thomas Americo menerangkan program before-after merupakan program yang dicetuskan oleh Bupati Lamsel, Zainudin Hasan. Dalam program ini, nantinya para kepala sekolah yang telah dilantik, baik SD maupun SMP diharuskan untuk mengirimkan foto sekolahnya masing masing, kemudian setelah itu dalam jangka waktu 5-6 bulan kepala sekolah diharuskan mengirimkan kembali foto sekolahnya dengan kondisi yang lebih baik.

"Sebelum dia menjabat kondisi sekolaah itu seperti apa, dan setelah dia menjabat apa yang dia lakukan ada perubahannya gak?," Kata Thomas diruang kerjanya, (04/07/18).

Namun, apabila dalam jangka waktu yang sudah diberikan kepala sekolah tidak memberikan dampak apa apa kepada sekolah yang dipimpin, maka Thomas mengatakan akan langsung mengevaluasi kepala sekolah tersebut.

"Kalo dia gak ada perubahan kita akan evaluasi, setelah program ini diluncurkan sudah harus ada perubahan. Sudah sosialisasi, edarannya juga sudah ada," terangnya.

Dia berharap, dengan adanya program tersebut dapat memacu kinerja kepala sekolah di Lamsel agar lebih baik lagi. "Dengan progam ini kita harapkan kepala sekolah dapat lebih giat bekerja, tapi bukan hanya membangun infrastruktur, namun juga meningkatkan kualitas pendidikannya," pungkasnya.

Penulis : Kurdy