(VIDEO) Subhanallah, Puluhan Ribu Masyarakat Hadir dengarkan Ceramah Ustadz Abdul Somad
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 01 Juli 2018

(VIDEO) Subhanallah, Puluhan Ribu Masyarakat Hadir dengarkan Ceramah Ustadz Abdul Somad



KALIANDA, KALIANDANEWS – Puluhan Ribu masyarakat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berbondong-bondong datang ke Rest Area Masjid Agung, Kalianda, demi menyaksikan ceramah Ustad Abdul Somad, Lc., MA,. Minggu (01/07/2018).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel sengaja mengundang ustad kondang asal Pekanbaru, Riau ini, untuk mengisi pengajian akbar dalam rangka halal bi halal 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel dengan masyarakat.

Informasi yang di dapat, ribuan masyarakat Kabupaten Lamsel mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB, bahkan masyarakat dari luar daerah seperti Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Kota Bandar Lampung, dan Provinsi Banten ikut hadir.

60 tenda yang disediakan panita di pelataran Rest Area Masjid Agung, tak cukup untuk menampung masyarakat yang datang. Meskipun harus duduk diluar tenda dan berdiri tak membuat masyarakat beranjak sedikitpun untuk menyimak isi ceramah Ustad Abdul Somad.

Bersama Bupati Lamsel, DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum dan jajaran Fokorpimda Lamsel, Ustad Abdul Somad hadir di tribun utama dan langsung disambut antusias masyarakat yang telah lama menunggu kehadiran ustad yang mempunyai jutaan viewer di youtube dan facebook ini.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Ustad Abdul Somad memulai ceramahnya yang membawa tema cinta “Alquran dan Makmurkan Masjid” dan berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Tak hanya itu, Ustad Adbul Somad juga menyinggung akan pentingnya sholat. Sebab katanya, amalan yang pertama kali dihisab di akhirat nanti yaitu shalat.

“Yang pertama kali ditanya nanti adalah shalat. Walapun engkau ke Makkah bolak balik, bangun masjid dimana-mana, walaupun kau hebat baca Quran, tetapi kalau kau tidak shalat maka amalmu seperti daun kering yang dihembus angin, hilang tak berkesan sama sekali,” tukasnya.

Ustad Abdul Somad pun menegaskan, apabila shalatnya baik, maka beruntunglah dia, dan beilamana shalatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya.

“Barang siapa yang meninggalkan shalat dengan sengaja kafirlah dia secara nyata. Shalat ! Shalat ! Potong video ini satu menit, masukkan ke intagram, like and share, kita viralkan,” cetus ustad lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini.

Sementara, Bupati Lamsel, Zainudin Hasan dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Ustad Abdul Somad untuk memberikan tausiah kepada masyarakat Kabupaten Lamsel umumnya, dan masyarakat  dari daerah lain yang hadir.

Alhamdulillah, hari ini Ustad Abdul Somad hadir ditengah-tengah kita, mari kita doakan beliau senantiasa diberikan umur panjang, senantiasa diberikan curahan rahmat dan hidayah oleh Allah. Keluarganya dilindungi menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” ucapnya.

Zainudin juga mengimbau, agar masyarakat dapat menyimak dan mengamalkan isi ceramah yang disampaikan Ustad Adbul Somad.

“Nanti jangan hanya bercerita, tapi mari amalkan apa yang disampaikan. Saya sendiri senantiasa tidak pernah bosan dan jenuh, mengajak seluruh warga Lampung Selatan, dimana pun adzan dikumandangkan, datang rukuklah bersama orang-orang yang rukuk,”  pesannya.

Insya Allah, dengan cara ini, kalau kita mampu menegakkan agama Allah, membela agama Allah, pasti Allah akan membantu kita semua. Karena, pembangunan fisik tidak terlalu sulit jika manusianya mau dibangun,” katanya diakhir sambutan. (Red/Az)

Berikut Video Lengkapnya: