Ketua DPD Partai NasDem Lamsel Ziarah Ke Makam Raden Inten II
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 31 Agustus 2018

Ketua DPD Partai NasDem Lamsel Ziarah Ke Makam Raden Inten II

Wahrul Fauzi Silalahi saat menyiram makam pahlawan Raden Inten II

PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi berziarah ke makam pahlawan Raden Inten II di Desa Kuripan Kecamatan Penengahan, Lamsel, (30/08/18).

Wahrul Fauzi mengatakan, ia sengaja berziarah ke makam pahlawan nasional tersebut untuk mengingat dan mentauladani semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang diwarisi pahlawan Nasional Raden Inten II.

“Keberhasilan bukan dinilai dari apa yang kita mulai, melainkan dari apa yang kita selesaikan,” ungkap Fauzi.

Ia juga mengatakan, msyarakat Lampung wajib bangga dan selalu dapat berpikir serta berbuat untuk kemajuan rakyat Lampung sebagaimana yang telah diperjuangkan Raden Inten II.

“Sebagai anak bangsa, kita harus pandai mensyukuri nikmat Allah SWT dan tahu menghargai serta berterima kasih kepada para pahlawan bangsa,". ungkapnya.

Selain itu, Fauzi turut mengajak seluruh masyarakat untuk membantu, menjaga, serta melestarikan apa yang sudah menjadi cagar atau simbol dari Provinsi Lampung itu.

“Radin Inten II ini adalah simbolisasi dari Provinsi Lampung. Raden Intan II salah satu tokoh nasional asal Lampung yang merupakan keturunan langsung dari Raden Intan Kesuma II. Beliau berusaha dengan segala tenaganya menolak kolonialisme bisa segera dihentikan dari Tanah Air tercinta Khususnya di Lampung. Bahkan dia dapat kepercayaan dari masyarakat sekitarnya hingga didaulat menjadi Ratu Lampung, perjuangan beliaulah yang harus kita contoh," jelas dia. (*)