Lamsel Fair 2018, Dinkes Lamsel Sediakan Pelayanan Kesehatan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 09 Agustus 2018

Lamsel Fair 2018, Dinkes Lamsel Sediakan Pelayanan Kesehatan

Stand Dinkes Lamsel
KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Selatan (Lamsel) menyediakan pelayanan kesehatan di stand Dinkes Lamsel pada Lampung Selatan Fair 2018.

Pelayanan kesehatan tersebut diantaranya pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat serta cek golongan darah secara gratis.

"Bagi warga yang mau mempir dan memeriksakan diri di stand kami, kami persilahkan gratis tanpa dipungut biaya. Ada pelayanan pemeriksaan kolesterol, asam urat, golongan darah gratis," terang Sekertaris Dinas Kesehatan Lamsel Taufiqur Rosyad, (08/08/18).
Ia menerangkan, setiap harinya stand Dinkes Lamsel akan dijaga oleh 2 orang dokter umum dan beberapa perawat yang akan membantu dokter.

"Setiap malam ada 2 dokter yang bisa memeriksa, dua duanya dokter umum. Ada 10 orang lebih yang berjaga di di stand dinkes lamsel, mereka bergantian dari puskesmas puskesmas yang ada di Lamsel," kata dia.

Selain pelayanan kesehatan, di stand Dinkes Lamsel juga menyediakan informasi berbagai macam penyakit. Ada pula informasi tentang imunisasi Vaksin Measles Rubella.

"Informasi imunisasi campak dan rubela juga ada agar masyarakat tau apa itu imunisasi campak dan rubella. Setiap malam kurang lebih ada 100 orang masuk ke stand kita baik yang mau memeriksakan kesehatan maupun yang mau mencari infprmasi tentang penyakit," jelas Taufiq. (Kur)