Lamsel Fair 2018, Disperkim Ajarkan Daur Ulang Sampah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 01 Agustus 2018

Lamsel Fair 2018, Disperkim Ajarkan Daur Ulang Sampah



Stand Dinas Perumahan dan Pemukiman
KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Lampung Selatan akan memberikan pelatihan cara mendaur ulang sampah di stand Disperkim pada Lamsel Fair 2018.

Plh. Sekertaris Disperkim Lamsel, Agus Kurniawan mengatakan pelatihan cara mendaur ulang sampah tersebut akan dilaksanakan mulai 2 sampai dengan 8 Agustus 2018. Ia mengatakan peserta yang akan diundang dalam pelatihan daur ulang sampah tersebut yakni guru dan pemuda.

"Pelatihan daur ulang sampah untuk karang taruna dari tanggal 2-8. Kita juga akan memanggil murid PAUD, guru paud dan kelompok sadar wisata yang ada di Lamsel," ungkapnya.

Ia mengatakan, apa yang ingin disampaikan oleh Disperkim dalam stand Lamsel Fair 2018 kali ini adalah bagaimana cara pengelolaan sampah, baik itu sampah organik maupun anorganik.

"Karena di dinas kami (Disperkim) ada kaitannya dengan sampah, jadi kita manfaatkan kembali sampah sehingga ada kegunaan lain selain menjadi kompos," terang dia.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan pengelolaan sampah dan daur ulang sampah, nantinya guru, pemuda maupun murid PAUD yang ikut dalam pelatihan daur ulang tersebut dapat lebih bijak dalam mengelola sampah. (Kur)