Masyarakat Bisa Rekam dan Cetak KTP di Lamsel Fair 2018
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 02 Agustus 2018

Masyarakat Bisa Rekam dan Cetak KTP di Lamsel Fair 2018

Salah seorang warga sedang melakukan perekaman KTP elektronik

KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan, memberikan fasilitas perekaman dan pencetakan KTP elektronik di Lampung Selatan Fair 2018.

Kepala Disdukcapil, Edy Firnandi menerangkan selain perekaman dan pencetakan di stand disdukcapil juga menampung pembuatan akte kelahiran.

"Pertama kita perekaman, cetak KTP elaektronik yang utama, dan menampung berkas juga bisa jika ada yang mau membuat akte kelahiran. Bisa juga nanti cetak kartu keluarga (KK) kalo bermasalah bisa kita cetak ke kantor baru kita bawa kesini," kata Edy, (01/08/19).

Edy mengungkapkan stand milik Disdukcapil melakukan pelayanan mulai pukul 17.30 hingga pukul 22.00 malam.

"Stand kita mulai menjelang magrib sudah bisa melayani masyarakat yang membuat dan merekam KTP," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya stand Disdukcapil di Lamsel fair 2018, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan disdukcapil untuk membuat KTP, KK dan akte kelahiran.

"Kita mengharap masyarakat juga dapat dukungan mendapatkan kartu kependudukan, masyarakat bisa ngambil kesempatan di stand kita," ungkap dia.

Nurdin (45) salah seorang warga Kalianda mengaku senang dengan adanya stand Disdukcapil tersebut, sebab diberikan kemudahan untuk masyarakat yang tidak sempat mengurus KTP atau KK di hari kerja.

"Membantu sekali, cepat pelayanannya langsung direkam, di foto. Alhamdulillah dengan adanya stand ini bisa ngurus KTP dan KK," ujarnya. (Kur)