Pengunjung Lamsel Fair 2018 Bisa Ikut Simulasi Tes CPNS di Stand BKD Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 01 Agustus 2018

Pengunjung Lamsel Fair 2018 Bisa Ikut Simulasi Tes CPNS di Stand BKD Lamsel

Dua remaja perempuan yang sedang mengikuti simulasi tes CPNS

KALIANDA, KALIANDANEWS - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan menyediakan simulator tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di stand BKD Lamsel Fair 2018.

Kepala BKD, Akar Wibowo mengatakan simulasi tes CPNS tersebut menggunakan sistem Computr Assisted Test (CAT), yaitu dengan cara mengisi sebanyak 30 soal untuk diisi dan diberi waktu selama 30 menit.

"Kami persilahkan untuk yang mau mengikuti simulasi tes CPNS ini. Diberikan 30 soal untuk simulasi, waktunya berikan waktu 30 menit," kata Akar Wibowo, (31/07/18).

Ia mengatakan, simulasi tes CPNS ini sangat berguna bagi masyarakat yang ingin mengetahui sistem CAT sebelum mengikuti tes CPNS yang sesungguhnya.

"Pegawai kita makin lama makin kurang 2014 terakhir kali ada tes CPNS, dengan kebutuhan pegawai maka kita optimalkan yang ada. Kamu mencoba memberikan kesemaptan kepada masyarakat dengan adanya simulasi ini, dengan harapan nanti masyarakat Lamsel banyak yang bisa menjadi CPNS." Terang dia.

Sementara, Fitri (16) warga Kuripan Kecamatan Penengahan mengaku senang dengan adanya simulasi tes CPNS yang disediakan oleh BKD. Menurutnya simulasi tersebut akan sangat berguna dan membantu bagi masyarakat yang ingin mengetahui seperti apa gambaran tes CPNS.

"Lumayan terbantu, kalo nanti kita mau daftar jadi PNS. Jadi tahu gimana caranya. Saya masih sekolah cuma seneng aja bisa ikutan tes," katanya. (Kur)