Rayakan HUT RI Ke-73, Ratusan Masyarakat Ikut Bersih Bersih Pantai dan Lomba Mancing di Kedu Warna
KANAL
Cari Berita

Rayakan HUT RI Ke-73, Ratusan Masyarakat Ikut Bersih Bersih Pantai dan Lomba Mancing di Kedu Warna

Minggu, 19 Agustus 2018

Kegiatan bersih bersih pantai di Pantai Kedu Warna

KALIANDA, KALIANDANEWS - Yayasan Pandu Laut Nusantara bekerjasama dengan Komunitas Pelita menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk "MENGHADAP LAUT", di Pantai Kedu Warna Kalianda, Lampung Selatan, (19/08/18).

Kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73 tersebut, diisi dengan lomba mancing yang diikuti puluhan peserta dan gerakan bersih bersih pantai yang diikuti ratusan masyarakat.
Sejumlah peserta mancing sedang mendengarkan peraturan perlombaan 

"Peserta yang mengikuti lomba mancing di Pantai Kedu Warna kali ini sebanyak 85 orang. Kemarin yang mendaftar 118 orang," ungkap Ketua Komunitas Pelita, Yodis.

Untuk peserta lomba mancing tersebut, panitia menyediakan hadiah sebesar 1 juta rupiah untuk juara pertama, 750 ribu rupiah untuk juara kedua dan 500 ribu rupiah untuk juara ketiga.

Setelah perlombaan mancing, barulah kegiatan bersih bersih pantai dilakukan oleh seluruh masyarakat yang hadir.

"Untuk bersih bersih pantai yang sudah terdata 292 orang. Ada dari pramuka, karang taruna dan Pemkab Lamsel juga ada yakni dari Dinas Perikanan dan Dinas Pariwisata serta masyarakat sekitar kalianda," terangnya.

Dengan kegiataan tersebut, diharapkan masyarakat Lamsel dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan pantai dari sampah.

"Intinya laut itu harus bersih supaya ikannya tetap banyak, makanya yang kita tekankan bersih bersih pantainya, kalo sudah bersih, ikannya banyak jadi bisa mensejahterakan masyarakat," pungkas Yodis. (*)

BERITA LAINNYA