15 Partai Tanda Tangani Deklarasi Pemilu Damai Yang Digelar Polres Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 16 September 2018

15 Partai Tanda Tangani Deklarasi Pemilu Damai Yang Digelar Polres Lamsel

Perwakilan partai politik saat menendatangani deklarasi pemilu damai 

KALIANDA, KALIANDANEWS - 15 Partai politik peserta pemilu di Lampung Selatan menandatangani Deklarasi Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk di Lapangan Korpri, Pemkab Lamsel, (16/09/28).

Selain Partai politik, deklarasi damai tersebut juga ditandatangani oleh Bupati Lamsel, Forkopimda, KPUD dan Bawaslu.

"Kita melaksanakan deklarasi supaya kegiatan menjelang maupun pelaksanaan pemilu pada 17 april 2019 kita harapkan aman dan berjalan dengan tertib," kata Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan.

Syarhan berharap dengan dilakukannya deklarasi pemilu damai ini, nantinya situasi di Lamsel tetap sejuk dan tidak ada konflik yang terjadi.

"Kita berharap kondusif masyarakat semua bisa bersinergi tidak bermusuhan, tetap bersaudara, utuh dan tertib," kata dia.

Sementara saat ditanya terkait daerah rawan konflik, Syarhan mengatakan tidak ada daerah rawan di Lamsel. "Kalo daerah rawan sepertinya tidak ada, kita berharap pemilu ini mepererat kita bukan memecah kita. Kita berharap 17 kecamatan 260 desa di Lamsel kondusif, Personel yang akan kita turunkan sebanyak 400 personel dan akan di back up oleh polda Lampung," terang Syarhan.

Sementara Plt. Bupati Nanang Ermanto menekankan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap netral di Pemilu 2019 nanti.

"Mudah mudahan dengan pagi hari ini kita menandatangani deklarasi damai bersama forkopimda ksusunya partai politik Lamsel bisa tetap aman dan sejuk. PNS harus netral, yang gak netral harus ada sangsinya," tukas Nanang. (Kur)