41 Warga Kecamatan Sragi Keracunan Makanan, Ini Kata Nanang
KANAL
Cari Berita

41 Warga Kecamatan Sragi Keracunan Makanan, Ini Kata Nanang

Selasa, 11 September 2018

Nanang Ermanto saat mengunjungi korban keracunan makanan
SRAGI, KALIANDANEWS - Sebanyak 41 Warga Desa Sumber Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, keracunan makanan setelah menyantap makanan di pesta khitanan salah seorang warga desa tersebut.

Akibnya, sebanyak 16 orang harus dirawat inap di Puskesmas setempat, 1 orang harus dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda dan sisanya dikabarkan dirawat di runah sakit swasta.

Usai kejadian tersebut, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengunjungi puluhan warga yang mengalami keracunan tersebut di Puskesmas Rawat Inap Sragi, (11/09/18).

"Kejadian ini bisa terjadi dimana saja dan menimpa siapa saja, maka akibat kejadian ini kita dituntut berhati-hati terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kita, karena penyebab keracunan bisa saja karena lingkungan atau air yang kurang bersih. Hari ini juga, kita akan berikan santunan kepada para korban keracunan makanan disini," kata Nanang.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, dr. Jimmy B Hutapea, 41 warga yang mengalami keracunan makanan telah dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pengananan kesehatan.

"Warga yang mengalami keracunan tersebut, sebagian besar dirawat di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi, satu orang dirujuk ke RSUD Bob Bazar Kalianda, sebagian lainnya dirawat di Rumah Sakit Swasta," ujar dr. Jimmy. (Kur)

BERITA LAINNYA