Himals & HMI Gelar Baksos Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 27 September 2018

Himals & HMI Gelar Baksos Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

banner
Beberapa masyarakat saat mendonorkan darahnya

KALIANDA, KALIANDANEWS - Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (Himals), bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kalianda menggelar kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis, di sekretariat Himals, (27/09/18).

Ketua Himals, Efri Wanda, menuturkan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lamsel dan melibatkan para Dokter, Perawat, dan Bidan dari Puskesmas sekitar.

"Ya disini kita dari mahasiswa bekerjasama dengan Dinkes bang, Bhakti sosial ini kita lakukan mengingat akan pentingnya stok darah yang selalu kurang di wilayah kita" ungkapnya.

"Selain itu juga kita dapat membantu masyarakat dalam cek kesehatan, ini merupakan terobosan dari kita, sebagai bentuk kegiatan akhir tahun, nantinya hasil dari donor darah ini akan kita antar ke Bank Darah RSUD dr. Bob. Bazar, SKM" tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Camat Kalianda, Erdiansyah, yang menuturkan bahwa dirinya sangat bangga atas apa yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.

"Kami sangat bangga, dan memberikan apresiasi berikut support kepada adik-adik mahasiswa, saya juga merupakan alumni dari Himals dan HMI" ungkap Erdy.

Dilain sisi, masyarakat sekitar pun mengucapkan terima kasih untuk baksos yang diadakan oleh para mahasiswa, yang turut membantu memperhatikan kesehatan warga Lamsel.

"Alhamdulillah kita sangat terbantu, kita juga bisa cek kesehatan, dan mendapatkan obat gratis dari para orang kesehatan yang hadir" ungkap salah seorang warga.

Diketahui acara tersebut, dihadiri oleh Camat Kalianda, Erdiansyah, Polres Lamsel yang diwakili oleh Satlantas, Berserta masyarakat sekitar. (Ari/Kur).

banner