HUT PMI Ke-73, PMI Lamsel: Perayaan ini, Apresiasi Terhadap Relawan yang Telah Mengabdikan Diri Melayani Negeri
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 16 September 2018

HUT PMI Ke-73, PMI Lamsel: Perayaan ini, Apresiasi Terhadap Relawan yang Telah Mengabdikan Diri Melayani Negeri

Foto: Pelepasan Balon Peringatan HUT PMI Ke-73 oleh Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan Dr. Hi. As’ad Thoha
KALIANDA, KALIANDANEWS – Mengusung Tema “SEMANGAT KEPAHLAWANAN RELAWAN”, lebih dari 200 anggota Relawan, Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela PMI Kabupaten Lampung Selatan rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-73, di Halaman Sekretariat PMI Lamsel, Minggu (16/9/18).

Perayaan HUT PMI tahun ini, juga merupakan bentuk apresiasi kepada relawan PMI yang telah mengabdikan diri demi melayani negeri, Indonesia tercinta, serta sebagai bentuk bela sungkawa PMI terhadap gugurnya 2 orang relawan PMI saat bertugas membantu para korban gempa di Lombok beberapa waktu lalu.

Dr. Hi. As’ad Thoha selaku Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan yang didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan SDM, Dr. Diah Anjarini, M.Epid. dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT PMI kali ini sebagai bentuk kecintaan PMI terhadap Indonesia, yang senantiasa selalu berdiri di garda terdepan menjadi relawan kemanusiaan.

“Saya sangat terharu kepada pengorbanan saudara-saudara baik dari PMR dan Relawan yang sangat antusias dalam melaksanakan peringatan HUT PMI yang Ke-73 ini. Semoga Allah S.W.T yang akan membalas segala pengorbanan dan kesungguhan saudara-saudara dengan syurga kelak.

Foto: Foto Bersama Jajaran PMI Lampung Selatan
Dr. Thoha sapaan akrabnya juga menyampaikan, turut berbela sungkawa atas kehilangan Dua orang Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Zullhadi dan Afni Fastabiq Strata Utama yang gugur dalam melaksanakan tugas kemanusiaan saat Bencana Gempa di Lombok.

“Tentu kita semua turut berduka cita atas apa yang telah menimpa kedua saudara kita, yang gugur saat mengemban tugas menjadi relawan Bencana Gempa di Lombok. Semoga semngat mereka bisa menjadi contoh suri tauladan untuk kita semua agar lebih semangat lagi menjadi pelayan negeri ini,” Pungkas Dr. Thoha.

Selain itu, Plh. Ketua Umum PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita dalam rilis sambutannya menyampaikan, peringatan ini sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Serta bentuk apresiasi pada relawan dengan di gelarnya Temu Karya Relawan Nasional PMI Ke VI yang juga bertepatan pada HUT PMI Ke-73.

"Semoga semangat para relawan ini menjadi tauladan dan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda dan khususnya warga PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas dengan sebaik-baiknya," Tutur Ginandjar.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Rangkaian acara peringatana HUT PMI tersebut dimulai dengan mengadakan Upacara Peringatan, dilanjut dengan Pelepasan Balon Ucapan Secara Serentak. Sebelum kegiatan usai para relawan dan PMR saling bertukar kado sebagai bentuk keperdulian dan apresiasi kepada segenap relawan PMI Kabupaten Lampung Selatan atas pengabdiannya selama ini, Lalu acara donor darah sukarela menjadi penutup kegiatan tersebut. (red)