Lamsel Dapat Jatah 354 CASN, Ini Formasinya
KANAL
Cari Berita

Lamsel Dapat Jatah 354 CASN, Ini Formasinya

Senin, 10 September 2018

Kepala BKD Lamsel, Akar Wibowo

KALIANDA, KALIANDANEWS - Kabar gembira bagi masyarakat Lampung Selatan yang ingin menjadi aparatur sipil negara (ASN), saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendapat jatah kuota  penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN), 354 orang.
Kepala Badan  Kepegawain Daerah (BKD) Lamsel Akar Wibowo mengatakan, dari jumlah kuota tersebut, terbanyak untuk formasi tenaga pendidik (guru).

"Untuk formasi guru 210 orang. Kemudian tenaga kesehat seratus orang, tenaga teknis 30 orang dan 41 untuk formasi tenaga honorer kategori dua (K2)," kata Akar, Senin (10/09/2018).

Menurut Akar, kuota tersebut didaapt dari hasil rapat Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan BKD se-Indonesia beberapa waktu lalu.

"Kari Kamis (06/09) kemarin keluar jumlah formasi itu baru 82. Itu kami tidak menyangka. Kami tunggu Jumat, belum keluar juga. Akhirnya pada hari Minggu (09/09) kemarin, Alhamdulillah sudah dapat dan langsung kami laporkan ke bupati dan Sekda, bahwa Lampung Sel dapat kuota CASN  354 orang," terangnya.

Sementara untuk tes, ia belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakan. "Penetapan jadwal  pelaksanan tes masih dibahas oleh  Badan Kepegawaian Nasional. Jadi belum bisa kita pastikan kapan," jelasnya.

Sementara, untuk proses pendaftaran Akar mengatakan masyarakat daapt langsung melalui portal nasional  di website http://sscn.bkn.go.id, mulai hari Rabu 19 September mendatang.

Menurut dia, BKD Lamsel bersama BKD dari beberapa daerah akan menggelar rapat untuk membahas teknis  pelaksanaan  tes CASN tahun ini. "Nanti  hari Kamis (13/09) Jumat (14/09) kita akan ke Kalimatan Barat untuk rapat dengan BKD beberapa daerah membahas teknis pelaksanaan tes. Yang pasti tes ini  menggunakan sistem CAT (Computer Asisted Test)," terang dia. (Kur)


BERITA LAINNYA